Pori-Pori

Tidak hanya keriput dan jerawat yang mengganggu penampilan wanita. Memiliki kulit wajah berpori besar pun membuat para wanita kurang percaya diri. Lalu bagaimana mengatasinya?

Untuk mengatasi jenis kulit tersebut memang gampang-gampang susah, karena diperlukan ketelatenan agar pori-pori wajah bisa kembali normal. Mulailah dari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, mengasup buah dan sayur juga bisa jadi solusi mudah untuk mengembalikan tampilan kulit. Vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen yang ada pada kulit, dan jika rutin dikonsumsi secara otomatis kandungan vitamin C akan menjauhkan kulit Anda dari pori-pori besar.

Buah-buahan

Tak hanya mengasup vitamin C saja, Anda pun harus lebih teliti saat memilih kosmetik. Gunakan kosmetik yang mengadung kolagen, pasalnya kolagen tidak hanya menutrisi tapi juga berperan penting bagi kulit wajah, terlebih untuk kompenen wajah bagian dermis kulit yang berada pada bagian terendah kulit.

Asupan protein yang cukup juga sangat menunjang tampilan kulit. Jika ingin kulit tetap kencang, maka Anda harus menjaganya dengan mengasup makanan yang cukup dan bergizi.

Membersihkan wajah

Wajib bersihkan wajah setiap habis berpergian, hal ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa merusak kulit. Sel kulit mati yang dibiarkan menempel tidak hanya membuat kulit menjadi kusam, tapi juga menimbulkan potensi memperbesar pori-pori. Untuk tipe kulit berminyak sebaiknya lebih berhati-hati, karena jenis kulit ini berpotensi lebih besar mengalami pembesaran pori-pori, mudah berjerawat dan timbul kemerahan saat terkena debu.

Biasanya kulit berpori besar banyak dialami mereka yang jenis kulitnya berminyak. Solusi untuk mengatasinya, bersihkan wajah secara teratur menggunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak. Sangat dianjurkan untuk memilih pembersih wajah dengan kandungan seperti, Phytic, Cycolic, Acid dan Alpha Hydoxy. Perlu diingat juga, penggunaannya jangan terlalu berlebihan, karena dapat menimbulkan iritasi dan kemerahan.

Uap Air

Ada cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berpori besar, yaitu dengan menguapinya. Cara ini efektif untuk mengurangi pembesaran pori-pori. Caranya, siapkan baskom berisi air panas. Siapkan juga air jeruk lemon, es batu dan handuk halus. Di saat uap air panas dalam baskom menguap, siapkan wajah Anda diatasnya dan biarkan uap mengenai wajah Anda dalam beberapa menit. Jika terasa sudah panas dan berkeringat, oleskan air jeruk nipis ke wajah Anda secara merata, baru setelah itu bilas dengan air biasa dan lanjutkan dengan menggosokkan es batu ke wajah. Bilas dan seka dengan handuk lembut. Lakukan perawatan alami ini 2 kali seminggu. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57709

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :