Tahun 2012 akan segera berakhir, persiapankan diri untuk memulai tahun 2013 dengan berbagai harapan baru. Bagaimana dengan penampilan baru?

Bukan rahasia umum lagi, jika dipenghujung tahun banyak sekali mode-mode baru yang disuguhkan untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru, mulai dari mode terbaru untuk busana, tatanan dan warna rambut, sampai riasan wajah, aksesori juga berbagai warna yang akan populer di tahun depan.

Tak sekedar busana dan model pakaian yang akan dipopulerkan dengan padupadan sesuai tema terbaru, tapi tatanan rambut dan warna pun menjadi pilihan yang banyak diminati, khususnya kaum hawa. Rambut merupakan mahkota berharga para wanita, dan dapat dikreasikan dengan berbagai rupa, jadi tak heran jika rambut sering disebut pelengkap dalam berpenampilan.

Dipenghujung tahun ini, Jhonny Andrean (JA) salah satu salon terbesar di Indonesia memperkenalkan tatanan dan warna rambut baru yang diberi nama Color I.D (color identity).

JA memilih Inggris sebagai negara inspirasi, dimana budaya pop Inggris dipercaya punya keberanian untuk mengekspresikan warna dan tatanan rambut. Elemen emas, tembaga dan kristal diusung JA untuk menyulap penampilan menjadi pribadi yang lebih berkarakter, segar dan modis.

Kreasi ini memadukan karakter unik, dengan mengkombinasikan warna-warna dari refleksi keemasan, tembaga dan kilau elemen kristal serta detail mengkilap. Dalam pagelaran London Fashion Week lalu, warna-warna serupa seperti emas, tembaga dan kristal juga muncul, hal itu menginspirasi JA dengan menghadirkan warna baru dalam merubah penampilan.

“Ada banyak peristiwa di London, mulai London Fashion Week, Olimpiade Dunia, hingga keunikan Lady Di dan warna rambut Kate Middleton yang bronze, semuanya menginspirasi,” ungkap Astrid Hendrawati, brand manager Johnny Andrean di Jakarta belum lama ini.

Tiga warna tersebut dilebur untuk memperkuat identitas atau karakter seseorang, tentunya sesuai karakter dan kepribadian masing-masing individu. JA mengusung Color I.D yang terdiri dari Chic Crystal, Pretty Gold, dan Exotic Bronze. Tidak hanya itu, dalam koleksinya, JA juga menampilkan tiga teknik yang berbeda dengan sentuhan pewarnaan rambut penuh, semburatan warna dengan teknik hiding hi light, dan juga tehnik gradasi, untuk memperkuat karakter.

Chic Crystal


Warna ini cocok untuk mereka yang memiliki personalitas anggun dan elegan. Tampilan kilau kristal dipadukan dengan semburat warna keungunan semakin mempertegas karakter. Konsultan warna Siti Intan Banu mengungkapkan, warna keunguan memberikan pengaruh psikologis dan mencerminkan karakter bijaksana, spiritual, elegan, dan anggun.

 

Pretty Gold


Warna keemasan ini juga dapat menjadi pilihan bagi para wanita yang memiliki personalitas lembut dan feminin. Warna keemasan yang lembut, dapat memberikan pantulan feminin bagi setiap wanita. Menurut Siti Intan Banu, warna keemasan berwarna dasar kuning dapat mencerminkan karakter penuh kreativitas dan juga feminin.

 

Exotic Bronze


Warna rambut ini cocok untuk wanita yang memiliki personalitas kuat dan ingin tampil beda. Warna ini juga dapat membuat tekstur rambut tampak lebih terlihat nyata. Tekstur yang lebih terlihat akan memberikan kesan eksotis baik untuk sehari-hari mapun untuk acara resmi.
Warna bronze dengan berwarna dasar merah, menurut Siti Banu, warna tersebut dapat mencerminkan karakter berani, penuh semangat, kuat, jiwa berpetualang.

Tentukan identitas Anda.

Warna rambut memang bukan hanya sebatas gaya, tetapi juga dapat mencerminkan karakter dan juga menjadi identitas seseorang. Tunjukkan identitas Anda dengan memilih warna sesuai kepribadian. Jadi, apa warna pilihan Anda? (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50791

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :