New York

Dunia fashion tidak pernah berhenti berinovasi. Setiap tahun, bahkan setiap musim para penggiat fashion selalu menciptakan mode baru yang diikuti oleh banyak pecinta mode. Mulai dari mode busana, aksesori, tata rias dan tata rambut, hampir tak pernah sepi dari incaran banyak orang yang ingin tampil lebih gaya dan terdepan.

Tahun ini New York dinobatkan menjadi kota paling fashionable di dunia. Berdasarkan survei, negara bagian Amerika Serikat ini mampu menggeser Paris dan London yang sebelumnya dikenal sebagai fashion trendsetter dunia.

Sebuah badan riset data The Global Language Monitor yang berlokasi di Austria, menurut survei yang dilakukannya menyebutkan, bahwa New York menduduki posisi pertama sebagai kota paling fashionable, disusul Paris di peringkat kedua, London posisi tiga dan Los Angeles di nomor empat.

Untuk kawasan Asia, kota yang masuk dalam daftar survei adalah Shanghai di urutan ke 10, diikuti Tokyo pada peringkat ke-11, sementara Singapura berada di urutan 19, dan Hongkong di urutan ke 20.

Indonesia tak ketinggalan dari sorotan, karena Bali pun masuk dalam survei 55 kota paling fashionable di dunia. Bali berada di urutan 39 mengalahkan San Fransico posisi ke 50, Bangkok urutan ke 52 dan Seoul peringkat terakhir 55.

Selama hampir tiga tahun, Global Language Monitor mengumpulkan data dan meneliti berbagai saluran media sosial, blog dari sejumlah kota yang memiliki potensi di dunia fashion. Dari hasil penelitiannya itu, terbukti New York lebih banyak muncul ketimbang Paris dan London. Tak hanya jadi juara paling fasionable, New York juga memborong 3 predikat lain pencarian keyword yaitu fashion, desainer terbaik (best designer) dan gaya jalanan (street style). Perolehan survei ini ternyata selisih sedikit, hanya 0.05% dari peringkat kedua yaitu Paris.

Dari hasil survei ini, sekarang diketahui kota mana yang bisa dijadikan acuan fashion dan kecantikan. Termasuk yang memberikan pengaruh dan perkembangan fashion dunia. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?61666

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

intero