Setelah meluncurkan project solonya bulan Agustus 2021 lalu , “Anti Rebahan”,  Jarwo Naif kembali meliris single keduanya “Rama Dan Shinta” yang kental dengan sentuhan gitar retro khas Mr. Jarwo.

Berbeda dari project solo pertamanya di tahun 2009 lalu “1st Journey” yang hanya menyuguhkan gitar instrumental, di project solo ini Mr. Jarwo juga berperan sebagai vokalis alias bernyanyi di lagu-lagunya.

Mr. Jarwo juga memainkan seluruh instrumen musik yang ada di dalamnya termasuk program dan aransemen. “Ada 8 lagu di album solo Anti Rebahan ini” ungkap Mr. Jarwo.

Single pertama ‘Anti Rebahan’ yang berirama ceria menyuguhkan lirik lagu untuk memberikan semangat dalam menjalani hidup dan rutinitas sehari-hari apa adanya, menjalani hari lebih baik dari sebelumnya dan meyakinkan diri untuk semangat dalam menggapai mimpi.

Single kedua “Rama Dan Shinta” terinspirasi oleh dua manusia yang membuat janji seumur hidup. Lagu Ini adalah harapan bagi orang-orang untuk hidup bersama dalam kebahagiaan bersama pasangan selama sisa hidup mereka. Video musik ini merupakan kompilasi lebih dari 35 video upacara pernikahan yang dikirimkan oleh pendengar Mr. Jarwo (dari 50 video yang terkumpul selama 1 minggu) untuk membangun ikatan yang lebih kuat antara Mr. Jarwo dan pendengar musiknya. Dalam video musik ini Mr. Jarwo berperan sebagai penghulu mereka. Video musik “Rama Dan Shinta” dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021.

Album Anti Rebahan berisikan 8 lagu (Anti Rebahan, Pertalian Jiwa, Bebas, Dia Dimana Dia Disana, Nada Hujan, Morning Light, Rama Dan Shinta, Penari Pagi). Proses pengerjaan album Anti Rebahan ini dilakukan kurang lebih 2 bulan di Studio Bermain milik Mr. Jarwo dan pengerjaan rekaman serta mixing dilakukan sendiri oleh Mr. Jarwo, sedangkan untuk proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studio).

Untuk Pengerjaan Video Klip single Anti Rebahan Mr. Jarwo membuat konsep unik yang dilakukan dengan tehnik reverse slomo sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu dimana kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya dan mensyukuri hari ini.

“Album Anti Rebahan ini dibuat untuk penggemar Naif dimanapun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single Anti Rebahan dan Rama dan Shinta adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dan menjaga serta merawat dengan baik apa yang sudah kita miliki,” ucap Mr. Jarwo.