Beberapa tahun belakangan musim hujan di  Jakarta kerap disertai angin kencang. Hal ini membuat sering terjadi pohon tumbang yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Meski tahun ini belum tercatat menelan korban jiwa, tumbang-tumbangnya pohon tua di Jakarta cukup mengkhawatirkan. Karena sewaktu-waktu bisa saja menimpa pengendara jalan atau rumah. Seperti yang menimpa bengkel tambal ban Jaya milik Jerry (54), di Jalan Cempaka Putih Timur Raya, Selasa (02/12) siang.

Hujan deras dan angin kencang membuat sebuah pohon cemara tua dibelakang bengkel tumbang dan menimpa bengkel milik Jerry tersebut. Saat kejadian, Jerry sedang berada di dalam, untungnya Jerry sempat keluar saat mendengar suara “kraak”. Sedetik kemudian sebuah batang pohon cemara menghantam atap bengkelnya dan meluluh lantakan bangunan yang terbuat dari tripleks tersebut.

Bengkel ban milik Jerry berhimpitan dengan kios rokok dan kios pengisian pulsa di kanan kirinya. Dua bangunan tersebut luput dari tumbangnya pohon.

Peristiwa tumbangnya pohon di Jakarta bukan yang pertam kali terjadi, setidaknya dalam seminggu terakhir  telah ada 18 pohon tumbang.

Di Jalan Fatmawati,  Jakarta Selatan,  sebuah pohon tumbang  menimpa sebuah mobil yang tengah diparkir. umunya pohon-pohon tumbang tersebut berada di sisi Jalan Raya, seperti di Jalan Pemuda depan Stasiun TVRI,  Jakarta Pusat, Jalan Pos Pungumben, Jakarta Barat, dan di depan toko bukui Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Suku Dinas Pertamann DKI mengaku telah melakukan pemangkasan pohon-pohon tua di Jakarta  untuk menghindari pohon tumbang. Dan sampai saat ini hal tersebut terus dilakukan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32304

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket