Bagi beberapa orang, rumah selalu diasosiasikan sebagai sebuah tempat yang aman dan nyaman. Namun, bagaimana jika rumah malah menghadirkan masalah-masalah? Kalian bisa melihat beberapa keluarga mungkin terlihat bahagia di luar, namun siapa sangka jika ada pertempuran- pertempuran yang tak terlihat dalam setiap keluarga.

Hal inilah yang ingin diangkat musisi indie bernama Araji melalui lagu terbarunya yang berjudul “Pertempuran yang Tak Terlihat”.

Araji menyampaikan bahwa dalam sebuah rumah yang terlihat tenang, pasti terdapat masalah-masalah yang tak terlihat oleh banyak orang. Masalah-masalah yang disebabkan oleh berbagai alasan, seperti ego ataupun memang kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Cerita ini menjadi sumber inspirasi bagi Araji dalam menciptakan lagu ini, yang mencerminkan realitas kehidupan sehari-hari.

Ia menulis dalam liriknya “Kau tabuh, genderang perang, dalam pertempuran, yang tak terlihat, oleh matamu” dimana Araji mengisyaratkan bahwa pertempuran ini bisa saja terjadi karena kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Lagu ini mengangkat situasi konflik yang ada di dalam rumah.

Seperti konflik antara suami dan istri, orang tua, dan juga anak. Dengan lirik yang penuh emosi dan bermakna, “Pertempuran yang Tak Terlihat” disajikan dalam musik bergenre alternatif rock yang menghentak.

Araji bekerja sama dengan dua rekan sejawatnya, Marvel Sumbayak dan Esa Prakasa, dalam menggarap lagu ini dengan genre alternatif. Single ini merupakan bagian dari trilogi yang sedang dipersiapkan oleh Araji, berjudul “Dimensi”. Seperti namanya, masih ada dua lagu lainnya, yakni “Hari Ini”, dan “Dimensi” yang akan membantu Araji unuk bercerita tentang kejadian-kejadian di sekitarnya dalam satu karya musikal.

“Pertempuran yang Tak Terlihat” sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform digital streaming sejak Jumat silam (8/3). Araji berharap melalui lagu ini, pendengar dapat merasakan keberagaman dan kekompleksan dalam setiap cerita di dalam rumah, menciptakan ikatan emosional yang mendalam dengan pendengarnya.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: