KabariNews – Mahkota ajang kecantikan Miss Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Natasha Mannuela Halim, finalis asal Bangka Belitung. Wanita yang hobi balet dan piano itu mampu menyisihkan 33 kontestan lainnya dan berhasil menyandang gelar Miss Indonesia 2016. Menggantikan Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti, Natasha Mannuela berhak mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang pemilihan ratu kecantikan tertua di dunia, Miss World 2016.

Natasha terus melenggang mulai dari babak 15 ke 10 besar, lima besar hingga tiga besar. Mahasiswi jurusan bisnis ini selalu terlihat percaya diri di setiap sesi. Rasa percaya diri itu nampaknya menjadi nilai tambah dalam penjurian. Wanita yang akrab disapa Acha itu berhasil menjadi pemenang setelah sukses menjawab pertanyaan juri yang kebetulan pendiri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo. ‘Bagaimana wujud cinta para kontestan terhadap Indonesia?”

Dengan percaya diri Natasha menjelaskan perannya sebagai seorang entrepreneur muda Indonesia. “Saya akan berusaha mengharumkan nama Indonesia di mancanegara. Sebagai entrepreneur saya akan terus berkarya dan mengakomodir perkembangan produk lokal ke mancanegara” jawabnya. Tak hanya itu, wanita 21 tahun itu juga menjelaskan akan menjelajahi tempat wisata yang belum terkespos dan memperdalam seni budaya Indoesia seperti tari tradisional. “Saya akan menginspirasi orang untuk melakukan hal yang sama sehingga bisa melihat indonesia kaya dan masyarakatnya bangga” tutupnya.

Natasha berhasil menyisihkan dua kontestan cantik lainnya yaitu finalis asal Bengkulu Editha Aldillasari yang meraih gelar runner up satu, dan Dian Bernika  finalis asal Sumatera Utara yang mendapat mahkota runner up kedua. Hadir dalam malam puncak Miss Indonesia 2016 (24/2), Miss World Mieria Lalaguna Royo yang turut mendampingi Maria Harfanti saat memasangkan mahkota Miss Indonesia pada penerusnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 9 Mei 1994 ini tidak hanya cantik tapi juga berprestasi. Sesuai bidang yang disukainya, yaitu bisnis, Natasha bersama timnya pernah meraih ‘Best Business Development Project’ dengan bisnisnya Locapoca Sandal pada 2014. Dari profil singkatnya di laman Miss Indonesia, Natasha mengungkapkan keikutsertaannya di ajang Miss Indonesia, menurutnya di ajang Miss Indonesia 2016, setiap wanita Indonesia dapat berkarya dan menjadi inspirasi bagi wanita lainnya di luar sana agar lebih percaya pada potensi mereka, serta berkontribusi lebih lagi di bidang sosial.