Bandung, KabariNews.com – Sungguh mengerikan, sebanyak 2 kilogram cacing ditemukan dalam perut seorang anak berusia 11 tahun di Bandung, Jawa Barat.

Sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat, Dadang Yusuf, orangtua si anak tersebut mengaku bahwa putranya ini sebelumnya mengeluh sakit pada bagian perutnya dan susah buang air besar.

Dadang juga menuturkan bahwa dirinya telah mencoba memberikan segala macam obat agar anaknya tersebut sembuh, namun karena si anak terus mengeluh sakit, akhirnya Dadang membawa putranya ke Rumah Sakit Cibabat, Cimahi, Jawa Barat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter terkejut karena menemukan cacing di dalam perut si anak sebanyak 2 kilogram.

Dadang menjelaskan bahwa anaknya ini telah lama menderita sakit cacingan, bahkan Ia juga menuturkan terkadang cacing tersebut keluar dari mulut anaknya saat sedang batuk-batuk.

Hingga saat ini anak tersebut tengah terbaring lemas dan dalam pengawasan intensif tim dokter.

Berdasarkan keterangan tim dokter yang menangani kasus tersebut, Rd Didit B.S, penyakit yang diderita anak ini telah cukup lama, sehingga cacing dalam perutnya telah berkembang biak dalam jangka waktu yang cukup lama.

Didit juga menjelaskan bahwa pola hidup dan sanitasi yang buruk dapat menjadi penyebab penyakit ini.

Hingga saat ini tim dokter terus mencoba mengeluarkan cacing dan telur-telur yang diduga masih banyak berada dalam tubuh si pasien.

Untuk share
artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34889

Untuk

melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk

Forum Tanya Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :