KabariNews – Semua pelari tentunya ingin menjadi lebih baik. Hal itu merupakan harapan universal yang menyatukan pelari biasa dan atlet lari pada umumnya. Sekarang, lebih banyak pelari yang mengukur hasil larinya, mendapatkan motivasi dan merasakan manfaat dari Nike+ baik menggunakan jam tangan atau telepon seluler, di dalam ruang gym maupun di jalanan.

Setelah kolaborasi berbulan-bulan, Nike siap meluncurkan kerja sama dengan perusahaan terdepan seperti Garmin, TomTom, Wahoo Fitness dan Netpulse, untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada pelari untuk tersambung dengan Nike+ melalui alat elektronik favorit mereka.

Sejak diluncurkan pada 2006, aplikasi Nike+ Running telah membantu jutaan atlet untuk mengukur, berbagi dan membandingkan hasil latihan mereka dalam komunitas global, serta saling memberikan semangat kepada mereka untuk berlari lebih sering dan lebih cerdas. Aplikasi Nike+ Running adalah semacam pelatih, teman berlari,  sekaligus penyemangat, memberikan program latihan, penyedia saran melalui audio dan alat untuk memantau dan merayakan kemajuan dalam latihan. Melalui kerja sama yang baru ini, pelari dari berbagai penjuru dunia kini lebih banyak kesempatan untuk terkoneksi dengan komunitas lari Nike+.

“Apakah dia orang yang baru berlari atau pelari tercepat, Nike+ menjadi pemberi inspirasi dan informasi untuk memotivasi para pelari. Bersama dengan mitra terbaik di kelasnya seperti Garmin, TomTom, Wahoo Fitness dan Netpulse, kini kami dapat memberikan akses kepada lebih banyak pelari, di manapun berada dan apapun alat yang digunakan,” ujar Adam Roth, VP of Nike Global Running Brand Marketing dalam siaran persnya, Rabu. (11/3). “Langkah ini dipersembahkan untuk pelari – yang akan memberikan mereka akses yang lebih baik untuk mendapatkan manfaat dari menjadi anggota Nike+ Running.”

Evolusi ini menawarkan kepada pengguna aplikasi Nike+ Running untuk sebuah cara baru dan berbeda terhadap GPS, monitor detak jantung, dan koneksi terhadap alat fitness untuk memaksimalkan latihan Garmin adalah produk unggulan dalam teknologi navigasi dan GPS. TomTom, mitra lama dari Nike+, yang memberikan keuntungan dalam navigasi dan GPS dalam satu alat. Wahoo Fitness mempunyai teknologi smartphone dengan alat pelacak dengan pengukur detak jantung dan sensor fitness lainnya. Dan Netpulse menawarkan koneksi terhadap alat fitness dan merupakan platform mobile gym terbesar.

Aplikasi Nike+ Running yang telah diperbarui ini membuat penggabungan dengan para mitra baru menjadi lebih mudah. Pengguna akan melihat layar “Partners” ketika mereka memperbarui atau mengunduh aplikasinya. Tombol “Connect a Partner” membimbing pengguna untuk mengatur preferensi dan koneksi antara Nike+ dan aplikasi lainnya.

Pelari dapat mensinkronisasikan Nike+ Running dengan aplikasi fitness apapun yang memiliki mode “run”, termasuk Garmin 220 GPS dan TomTom RunnerCardio. Selain fitur-fitur baru lainnya yang tidak kalah menarik, mitra aplikasi ini juga ikut membantu pelari untuk menjadi lebih baik dan menikmati kegiatan larinya di manapun dengan memakai Nike+. (1009)