Obama

Segala prasarana dan pengamanan telah disiapkan Indonesia untuk menyambut orang nomor satu Amerika Serikat di Bali. Namun sayang presiden Amerika Barack Obama memutuskan untuk tidak bisa menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC ke-8 di Nusa Dua, Bali karena masih sibuk dengan masalah anggaran nasional AS. Dengan sangat terpaksa, Obama menyampaikan keputusannya kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon (4/10).

Hal tersebut terungkap saat staf khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan bahwa presiden Obama batal ke Indonesia dan telah menghubungi Presiden SBY. Sebagai perwakilan AS, Obama menunjuk Menteri Luar Negeri John Kerry untuk menghadiri KTT APEC.

Jadwal kunjungan Obama ke sejumlah negara seperti Malaysia dan Filiphina juga dibatalkan. Pembatalan kunjungan tersebut bahkan telah jauh hari disampaikan, dan masih berharap bisa hadir di KTT APEC. Namun sayangnya permasalah internal AS lebih membutuhkan perhatian khusus sehingga Obama batal hadir di KTT APEC. Permasalahan terkait anggaran AS berakhir dengan penutupan sebagian kantor pemerintahan AS dan ratusan pegawai negeri sipil di rumahkan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59012

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie