Di Indonesia hingga kini belum ditemukan kasus konfirmasi penderita yang mengidap virus ebola. Namun, demikian Indonesia termasuk salah satu negara yang telah menyatakan siaga menghadapi kemungkinan warganya terinfeksi virus ebola. Berbagai informasi tentang penyakit berbahaya ini sudah sering disosialisasikan.

Terkait isu global ini, apakah masyarakat tahu tentang penyakit ebola? Dan bagaimana cara pencegahannya agar tidak terinfeksi?

Dewis, Video Editor

Yang saya tahu, ebola asalnya dari negara Afrika. Penyakit itu sangat mematikan. Virusnya menular melalui cairan. Agar tidak teinfeksi sih menurut saya, jangan bepergian ke Afrika dan sekitarnya.

Selda Nogas, Guru

Ebola virus dari Afrika yang mematikan seperti demam berdarah tetapi lebih berbahaya. Untuk di Indonesia sih belum sampai yaa.. mudah-mudahan sih ngga sampai. Untuk mencegahnya, ya kita harus perhatikan kebersihan baik badan maupun lingkungan sekitar. Ya paling ngga rajin semprot-semprot obat serangga.

Lusiana, Pegawai Swasta

Ebola sangat mematikan dan saat ini lagi jadi sorotan dunia. Penyakit ebola dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh dan kulit. Pencegahannya, 1) jauhi kawasan yang diketahui sebagai pusat mula wabah ebola. 2) Bersihkan tangan dengan sabun dan antiseptik. 3) Jauhi kontak fisik dengan orang yang terjangkit virus ebola 4) menggunakan masker dan sarung tangan. 5) Jauhi hewan peliharaan seperti binatang liar.

Gendy, Pegawai Swasta

Ebola itu virus yang mematikan. Berasal dari virus yang ada di sungai ebola di Kongo. Jika sudah terjangkit, kemungkinan hidupnya kecil, bahkan 0 %. Penularannya bisa lewat kulit dan air kalau ngga salah ya. Pengobatannya pakai apa ga tau, yang jelas orang-orang Kongo harus dievakuasi semua. Kalau ngga mau terinfeksi ya jangan ke Kongo heheheā€¦

Edrina, Pelajar

Ebola adalah virus mematikan yang bisa ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh. Agar tidak terinfeksi sebisa mungkin hindari menyentuh cairan dari orang lain.

Safra, Mahasiswa

Pernah denger di berita televisi, virus itu sangat berbahaya dan menyebabkan kematian. Dari berita online juga saya baca, ebola lagi jadi perhatian dunia karena sudah banyak memakan korban. Untuk pencegahannya sih, ada baiknya lebih menjaga kebersihan, tidak kontak langsung dengan binatang-binatang yang disinyalir menjadi perantara virus. Seperti kekelawar, monyet, ular. Itu aja sih yang saya tahu.

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69466

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan