KabariNews –  Oscar Setiawan sumringah pada 23 November 2014 lalu. Pasalnya, Diaspora Indonesia yang tinggal di Chicago ini terpilih menjadi penerima penghargaan “Distinguished Young Asian Professional 2014” dari Asian Chronicle USA (ACUSA). Tak hanya itu,  Pria yang mengelola ‘Rickshaw Republic’  ini pun berhasil memperoleh “President’s Call to Service Volunteer Award 2014” dari Presiden Barack Obama.

Penghargaan ACUSA Awards ini dibagi dalam beberapa kategori, antara lain: Asian Model Family Award, Asian Humanitarian Family Award, Asian Humanitarian Award, Exemplary Civic Service Award, Distinguished Asian Youth, Distinguished Asian Young Professional, Distinguished Asian Statesmen dan Distinguished Friends of Asian American serta President’s Call to Service Volunteer Award dari Presiden Obama.

Seperti dikutip dari siaran pers KJRI Chicago, Kamis, (27/11), Konjen RI Chicago menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ACUSA atas penyelenggaraan dan pemberian ACUSA Distinguished and Exemplary Awards setiap tahunnya sejak tahun 2002. Konjen juga menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada para penerima Awards, khususnya Oscar Setiawan, atas kontribusinya kepada komunitas Asian-American dan masyarakat setempat di Chicago dan sekitarnya.



Pada tahun ini, penghargaan ACUSA’s Distinguished Friend of Asian Americans 2014 diberikan kepada Illinois Secretary of State, Hon. Mr. Jesse White, yang hadir langsung menerima penghargaan tersebut. Mr. Jesse White merupakan keturunan African-American pertama dan pejabat terlama yang menjadi Illinois Secretary of State. Jesse White  menjabat sebagai Illinois Secretary of State sejak tahun 1999 dan baru saja terpilih kembali pada U.S Mid-term Election, 4 November 2014. Selama menjabat sebagai Secretary of State, Jesse White secara berkelanjutan mendukung kegiatan komunitas Asian-American di Illinois, khususnya melalui the Secretary of State’s Asian American Advisory Council.

ACUSA adalah sebuah stasiun televisi lokal yang banyak meliput mengenai kegiatan-kegiatan komunitas Asian-American di Amerika Serikat. ACUSA juga telah mendapatkan pengakuan dari Gubernur Negara Bagian Illinois atas profesionalisme dan kualitas program televisi yang dibuatnya. Setiap tahunnya, sejak tahun 2002, ACUSA memberikan penghargaan kepada warga komunitas Asian-American yang dipilih berdasarkan sumbangsih dan teladan yang telah diberikan kepada lingkungan di sekitarnya. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73104

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 Kabaristore150x100-2   lincoln