Pengelola Universitas New York memutuskan untuk memasang pagar tinggi untuk mencegah orang melakukan bunuh diri di perpustakaan mereka. Tiga orang sudah bunuh diri di tempat ini.

Diberitakan New York Post, Selasa (21/8) pagar tersebut dipasang di perpustakaan Elmer Holmes Bobst yang berada di Universitas New York. Pagar tersebut dirancang oleh desainer Joel Sanders dan dipasang di beberapa dari 12 lantai perpustakaan tersebut.

Pagar dengan tinggi lebih dari 1 meter tersebut dibuat dari besi yang dicat warna emas. Besi itu dibentuk menyerupai pixel digital. Dengan pagar tersebut, diharapkan mahasiswa tidak dapat melompat dari pagar pembatas lantai.

Tercatat, sejak tahun 2003 telah ada tiga orang yang bunuh diri melompat dari ketinggian di perpustakaan tersebut. Sejak saat itu, pengelola perpustakaan putar otak agar insiden serupa tidak terjadi di masa depan.

Sebelumnya, perpustakaan memasang kaca fiber di pagar pembatas. Namun, karena merusak pemandangan, akhirnya diganti.

Perpustakaan ini disebut-sebut sebagai salah satu gedung dengan arsitektur paling menakjubkan di New York. Perpustakaan tersebut memuat 3,7 juta volume, 58 ribu judul dan lebih dari 5,4 juta microform dibuka sejak tahun 1973.

Untuk share artikel ini klikwww.KabariNews.com/?48229

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :