Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah kontes kecantikan Miss World 2013. Rencana kontes akan digelar di dua kota yaitu Bali dan Jakarta.

Dilansir dari situs resmi Miss World 2013 edisi ke-63, ratusan wanita cantik dari berbagai negara akan tiba di Bali pada bulan Agustus. Mereka akan di karantina selama satu bulan dan mengikuti beberapa sesi penjurian di Nusa Dua, Bali. Di Bali mereka akan diperkenalkan dengan berbagai kebudayaan, kesenian, juga menikmati keindahan alam dan kuliner. Sejumlah agenda pun sudah dipersiapkan untuk menjamu para finalis, salah satunya yaitu berkunjung ke beberapa kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta yang terkenal dengan tradisi dan budayanya.

Dijadwalkan final Miss World 2013 akan digelar pada 28 September di Sentul Convention Center yang terletak di wilayah perbatasan Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. Didaulat menjadi tuan rumah, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendukung penuh acara pemilihan ratu sejagad ini, namun ia menegaskan agar tidak ada kontes bikini selama malam final berlangsung.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga mengirim wakil terbaiknya yaitu Miss Indonesia 2013, Vania Larissa. Tidak ingin mengecewakan dalam penampilannya, berbagai persiapan untuk melaju ke Miss World, gadis kelahiran Pontianak, 18 November 1995 ini membekali diri dengan berbagai pengetahuan tentang budaya, pengetahuan umum, kecantikan, juga berbagai persiapan fisik lainnya.

Banyak pihak berharap, ajang bergengsi ini dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia, karena tak hanya bisa mempromosikan pariwisata, kebudayaan dan kesenian asli Indonesia, tapi Indonesia bisa jadi sorotan dunia. Miss World 2013 juga didukung oleh lebih dari 120 desainer terbaik Tanah Air.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?54728

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: