Jakarta, KabariNews.com – Polemik keberadaan patung Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, hingga saat ini masih mendapat berbagai tanggapan dari berbagai pihak.

Pembuatan patung Obama sewaktu kecil berbahan perunggu yang diprakarsai oleh Yayasan Fiends of Obama tersebut sempat menuai kritik.

Pembuatan patung ini semula bertujuan untuk mengenang keberadaan Obama sewaktu kecil bersama keluarganya di Menteng, Jakarta Pusat.

Namun demikian, penempatan patung setinggi dua meter di Taman Menteng tersebut akhinya menimbulkan pro dan kontra. Banyak kalangan yang menilai bahwa penempatan patung Obama di Taman Menteng tidak tepat.

Melihat hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/2), menegaskan bahwa telah menyetujui pemindahan patung Obama tersebut.

Rencananya patung Obama ini akan dipindahkan ke lingkungan Sekolah Dasar Negeri 01 Besuki, Menteng, Jakarta Pusat, yang merupakan sekolah Barack Obama sewaktu kecil.

Foke (sapaan akrab Fauzi Bowo), juga menambahkan, agar proses pemindahan patung tersebut dapat diselesaikan sebelum Presiden Amerika Serikat tersebut berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret nanti.

Pihak SDN 01 Menteng sendiri hingga saat ini telah bersiap-siap untuk menyambut kedatangan salah satu alumninya tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34477

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :