Pelaku penembakan di sebuah kuil Sikh, di wilayah Oak Creek, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), diyakini oleh Badan Investigasi Federal AS (FBI), menembak dirinya sendiri, setelah ia membunuh enam orang di dalam rumah suci tersebut.

Dalam sebuah acara jumpa pers di halaman kantor FBI Milwaukee, Agen FBI, Teresa Carlson mengungkapkan, pelaku, Wade Michael menembak kepalanya sendiri setelah ia ditembak di bagian perutnya oleh petugas polisi Oak Creek.

Anggota polisi itu, merupakan satu dari tiga anggota polisi yang menderita luka parah ketika terlibat aksi tembak menembak dengan Wade. “Wade meninggal setelah ia menembak kepalanya,” ujarnya seperti dikutip dari Upi.com, Kamis (9/8).

Wade seperti diberitakan sebelumnya diketahui sebagai seorang mantan tentara AS, yang merupakan ahli dalam operasi psikologis dan diberhentikan dari dinas militer pada tahun 1998.

“Kami bisa mengatakan bahwa dia bertugas di militer pada 1992-1998. Dia diberhentikan karena alasan umum dan dia tidak memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri lagi. Saya ingin menegaskan bahwa dia adalah satu-satunya penembak yang terlibat di kuil,” kata Kepala Kepolisian Oak Creek John Edwards dalam konferensi pers hari Senin.

Sejauh ini para penyelidik belum mengumumkan motif penembakan. Polisi mengatakan penembakan oleh Wade Michael Page digolongkan sebagai tindakan terorisme dalam negeri. (1002)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47804

Untuk melihat artikel Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :