Kabari News – Indonesia lagi lagi dibanggakan dengan sineas muda yang telah berhasil menembus pasar perfilman di Amerika Serikat. Adalah dia Livia Notoharjono atau yang lebih akrab disapa dengan Livi Zheng yang baru saja mengadakan gala pemutaran perdana film yang ia buat; “Brush With Danger” di Downtown Independent Film Theater, Los Angeles, California, USA. Acara pemutaran film dimulai dengan resepsi yang dihadiri oleh banyak tokoh tokoh perfilman hollywood, para perwakilan dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Los Angles, kerabat, teman dekat Livi, dan juga para wartawan dari media lokal di Los Angeles. Dalam kesempatan tersebut, Livi berfoto bersama dan menerima sebuah cinderamata dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Los Angeles sebagai bentuk ucapan rasa bangga atas karya yang telah ia buat.

Brush with Danger” menceritakan kisah kakak beradik yang terpaksa meninggalkan kampung halamannya di China. Mereka berdua datang ke kota Seattle, Washington, Amerika Serikat dalam sebuah shipping container  untuk memulai hidup baru. Alice (Livi Zheng) yang merupakan seorang pelukis dan adiknya Ken (Ken Zheng) yang merupakan seorang ahli bela diri, berjuang untuk bertahan hidup di jalanan sampai akhirnya bertemu dengan seorang art dealer Jutus Sullivan (Norman Newkirk) yang tertarik untuk membeli lukisan yang dibuat oleh Alice. Sulivan membuat hidup kakak beradik itu menjadi indah sampai akhirnya Sulivan menipu Alice untuk membuat sebuah lukisan tiruan karya pelukis legendaris Van Gogh yang telah lama hilang. Kakak beradik tersebut akhirnya terjerat dalam lika liku kejahatan pemalsuan lukisan dan harus bisa menyelamatkan diri dari kejaran polisi dan orang orang jahat yang mengancam kehidupan mereka. 

Film ini laga ini merupakan film layar lebar pertama yang disutradarai dan sekaligus dibintangi oleh Livi Sheng. “Brush with Danger” juga merupakan titik awal karir aktor laga berusia 19 tahun Ken Zheng yang juga menulis dan membintangi film garapan kakaknya ini. 

Livi dijadwalkan akan melakukan pemutaran perdana filmnya Brush with Danger di beberapa kota di pantai barat Amerika Serikat seperti: San Francisco, San Jose dan Seattle setelah sebelumnya melakukan pemutaran perdana di Cleveland, Ohio dan New York City, New York. Berikut jadwal lengkap pemutaran perdana film Brush with Danger di pantai barat Amerika Serikat:

Seattle

Lokasi: AMC Pacific Place
Tanggal: 26 September, 2014

San Francisco

Lokasi: AMC Van Ness 14
Tanggal: 3 Oktober, 2014

San Jose

Lokasi: Eastridge 15

Tanggal: 3 Oktober, 2014

 

Sebelum acara pemutaran film perdananya, Kabari sempat berbincang bincang dengan Livi seputar film Brush with Danger yang menjadi kebanggaannya tersebut.