Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2023, Fattah Creative menggandeng Ruang Kerja Creative di tahun ketiga, dengan kemasan dan konsep yang sedikit berbeda PENDAP hadir dengan kegiatan pemutaran film yang dapat di ikuti oleh seluruh film lokal daerah dengan target penonton film berasal dari masyarakat Provinsi Bengkulu. Tidak hanya pemutaran, kegiatan yang akan dilakukan juga akan ada diskusi dengan filmmaker – filmmaker profesional secara daring & luring.

“Kami memberikan kesempatan bagi film – film lokal, terbuka untuk seluruh genre, durasi dan tema film bebas, untuk ikut serta merayakan Hari Film Nasional dengan mengikuti ‘Layar PENDAP Open Screen’ yang akan di adakan pada tanggal 3 April 2023 pukul 13.00 WIB di Papuk Mamuk Bengkulu, (syarat dan ketentuan bisa dilihat di instagram @fattahcreative)”. Ucap Elen founder dari Fattah Creative.

Fattah Creative ingin membangkitkan semangat anak muda khususnya pelaku film di Bengkulu supaya film – film lokal juga dikenal secara luas, untuk itu Fattah Creative menggandeng seniman Farhan Rizqullah (@rip.ans_) sebagai ilustrator seniman lokal Bengkulu dan berkolaborasi dengan Klub Nonton (@klubnonton) sebagai moderator diskusi, serta di dukung oleh Indonesia Film Community Network (@ifcnetwork), Layar Liar (@layarliar.id), BSM Rental (@bsmrental) dan berbagai komunitas lokal lainnya. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Duta Provinsi Bengkulu yakni Ashanty cucu dari tokoh Bengkulu Prof. Dr. Haji Abdullah Siddik (alm).

Kegiatan ‘Layar PENDAP Open Screen’ juga mendapatkan dukungan dari Ashanty (Duta Provinsi Bengkulu) sebagai bentuk mendukung anak – muda kreatif di Bengkulu untuk membawa perubahan bagi Provinsi Bengkulu melalui film lokal. Tentunya ini menjadi kesempatan yang baik bagi filmmaker lokal untuk bisa menampilkan karya terbaiknya.

Berikut cara pendaftaran Film Peserta ‘Layar PENDAP Open Screen’:
1.Pastikan telah membaca panduan dan memahami program ‘Layar PENDAP Open Screen’ melalui link: bit.ly/Panduan-LPOS2023
2.Unggah twibbon di story atau feed instagram kamu atau komunitasmu dengan ketentuan yang di akses disini: bit.ly/Panduan-TwibbonLPOS2023
3.Share poster ‘Layar PENDAP Open Screen’ ke minimal 3 grup whatsapp / line / telegram kamu. Poster dapat diakses disini: bit.ly/PosterLPOS2023
4.Segera lengkapi dan submit form pendaftaran ‘Layar PENDAP Open Screen’ disini: bit.ly/ayodaftarlayarPENDAP2023
5.Jangan lupa bergabung pada grup Telegram yang aksesnya bisa dilihat pada bagian terakhir form pendaftaran.

Bagi kamu yang ingin datang ikut meramaikan sebagai penonton silahkan mereservasi tempat dengan menghubungi kontak wa yang tertera di panduan kegiatan ya. Segera daftarkan film komunitasmu atau film kamu untuk ikut serta meramaikan ‘Layar PENDAP Open Screen’ dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2023 di Provinsi Bengkulu.
Sumber foto:vegfund.org