Jakarta, KabariNews.com – Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Negara-Negara Asia Tenggara (KTT ASEAN) ke 18 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, mulai tanggal 7-8 Mei 2011, pihak kepolisian terus memperketat pengamanan di sekitar lokasi acara.

Kepala Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar menegaskan, bahwa langkah ini sudah disiapkan sejak lama.

“Semua sudah kita siapkan. Sekitar 6195 personil gabungan dari Polri dan TNI akan dikerahkan,” ucapnya.

Aparat kepolisian ini akan berjaga mulai dari Ring I hingga Ring IV. Sementara itu, untuk tugas pengamanan para kepala negara akan dipegang langsung oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mulai hari Sabtu (07/05).
Dari pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan alat berat seperti panser juga telah disiagakan di sejumlah titik, seperti di pintu masuk Senayan. Selain itu, penyisiran juga telah dilakukan oleh tim Gegana dan dengan menggunakan anjing pelacak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan menutup sejumlah arus jalan yang menuju lokasi acara pada hari Sabtu (07/05), saat iring-iringan para pimpinan negara tersebut melintas.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36715

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :