Dalam rangka perayaan Dirgahayu Indonesia yang ke 74, Indonesian Diaspora Network of Greater Philadelphia (IDNGP) mengadakan Indonesian Week yang berlangsung dari 10 sampai dengan 24 Agustus. Acara-acara yang berlangsung di koordinir dari beberapa organisasi komunitas seperti Community Defense Training yang diselenggarakan oleh Modero Company, Malam Bhinneka Tunggal Ika oleh Philadelphia Praise Center dan juga debut pertama Kampoeng Indonesia di Cherry Street Pier yang di koordinir oleh Hardena/Warung Surabaya.

Puncak acara Indonesian Week ditutup dengan pengibaran Bendera Merah Putih di City Hall Philadelphia yang dihadiri oleh Duta Besar Mahendra Siregar dan perwakilan dari Kota Philadelphia, Lauren Swartz dan Symbol Lai.  Upacara bendera juga dihadiri oleh Mohan Seshadri, Executive Director dari Governor’s Commission on Asian American Affairs, Ketua IDN USA Martino Tangkar (Chicago) dan Bendahara IDN-USA Arie Quick (San Francisco) dan juga perwakilan Amerika Bersatu Priscillia Sundah Suntoso (New York).  Acara upacara bendera dipimpin oleh Master of Ceremony Sinta Penyami Storms dan dimeriahkan dengan tim Paskibraka yang terdiri dari Indah Nuritasari, Aldo Siahaan, Beny Krisbiyanto, Hani White, Dewi Broadhurst dan Freddy Mintarja, dan tari-tarian dari Geubrina Djalil dan Cherilynn Chow.  

Di saat pidato upacara, Duta Besar Mahendra menyampaikan, “Saya sangat emosional dengan dedikasi diaspora Indonesia di Philadelphia. Upacara bendera di Philadelphia City Hall ini patut kita banggakan dan teruskan.”

Di hari yang sama IDNGP juga mengadakan Santap Malam Bersama DuBes Mahendra yang dihadiri oleh community leaders di Philadelphia. Di acara santap malam tersebut di buka forum tanya jawab bagi komunitas untuk menyampaikan tantangan dan permasalahan di Philadelphia kepada pak DuBes. Santap Malam ini di koordinir oleh Pastor Beny Krisbiyanto dari Nations Worship Center.  

Sebagai acara penutup, IDNGP juga mengadakan Pesta Rakyat dan Warung Konsuler di St. Thomas Aquinas di hari Sabtu, 24 Agustus yang dihadiri oleh sekitar 1000 pengunjung . Acara ini di koordinir secara gotong royong dengan Diaspora Indonesia yang berdomisili di South Philadelphia. Acara Pesta Rakyat dimeriahkan dengan tari-tarian tradisional, joget dangdut, bazaar makanan, permainan dan perlombaan. (Martino)