Empat raksasa perusahaan internet dunia seperti Google, Facebook, eBay, dan Amazon bergabung membentuk sebuah grup lobi baru yang bertujuan mempromosikan internet yang terbuka, inovatif, dan bebas. Hal ini terungkap dalam pernyataan situs The Internet Association.

Seorang sumber itu mengungkapkan pemimpin kelompok itu adalah Michael Beckerman. Rencananya kelompok ini akan diresmikan pada September mendatang. “Ini bentuk asosiasi internet yang baru terdiri dari beberapa perusahaan internet di dunia yang paling menonjol dan akan berkantor di Washington,” kata sumber itu.

Grup ini tidak menyebutkan nama anggota perusahaannya. Namun sumber terpercaya menyebutkan beberapa anggota grup itu adalah Google, Facebook, eBay, dan Amazon. Juru bicara Facebook menolak berkomentar mengenai hal itu.

Tapi seorang sumber yang mengetahui lobi itu mengatakan, “Grup akan menjadi hubungan tetap di Washington dan akan ada advokasi atas nama industri internet dan komunitas yang luas dari para pengguna.”

Sumber itu juga membisikkan, asosiasi tersebut akan memberikan solusi kebijakan publik untuk memperkuat kepemimpinan internet global Amerika. Ia menambahkan grup ini adalah asosiasi dagang pertama yang mewakili perusahaan-perusahaan internet dan internet secara keseluruhan.

Menanggapi rumor yang beredar, Beckerman mengatakan, dirinya merasa terhormat memimpin sebuah upaya penting. “Internet adalah mesin terbesar bagi pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran dunia. Internet harus memiliki suara di Washington,” ujarnya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47440

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :