KabariNews – Procter & Gamble (P&G) mengumumkan rencananya mengurangi emisi gas rumah kaca dari berbagai lokasinya sebesar 30% pada tahun 2020. Tujuan ini dikembangkan dengan menggandeng World Wildlife Fund (WWF). Rencana ini didasarkan pada sains terbaik yang ada dan merupakan langkah maju penting dalam upaya terus-menerus Perusahaan guna meminimalisir emisi gas rumah kaca yang berdampak pada perubahan iklim.

Selain itu, Perusahaan bergabung dengan Climate Savers Program, sebuah program yang disponsori oleh WWF untuk memungkinkan perusahaan terkemuka berkolaborasi dan mempercepat upayanya mengatasi perubahan iklim.

P&G memilih target 30% ini setelah mempertimbangkan sains terkini yang dipaparkan oleh Intergovernmental Panel on Climate Change. Pengurangan sebesar 30% akan memastikan P&G mendukung upaya global untuk mencegah suhu global melebihi dua derajat Celsius, dan konsisten dengan metodologi berbasis sains yang membantu perusahaan menyesuaikan target dengan ilmu pengetahuan iklim.

“Perubahan iklim merupakan isu global dan kami percaya semua orang – perusahaan, pemerintah, dan individu – memegang peran,” kata Len Sauers, vice president, global sustainability P&G. “Kami merasa harus memiliki tujuan ambisius berbasis sains yang membantu kami ikut menghadapi tantangan perubahan iklim.”

P&G telah berusaha dengan menggandeng WWF guna mengembangkan rencananya dan memajukan upaya mengatasi perubahan iklim. “Kami mengakui P&G atas kepemimpinannya dalam menetapkan target pengurangan yang berdasarkan ilmu pengetahuan iklim,” ujar Suzanne Apple, senior vice president, private sector engagement World Wildlife Fund. “Ini merupakan komitmen signifikan yang akan menyebabkan pengurangan terukur emisi gas rumah kaca P&G sekaligus menginspirasi perusahaan lain untuk bertindak. Kami senang menerima P&G sebagai anggota terbaru Climate Savers Program kami, yang mengakui pemimpin dalam industri yang mengupayakan solusi inovatif dan hemat biaya terhadap perubahan iklim.”

P&G berencana mencapai tujuan baru ini dengan tetap berfokus pada konservasi energi dan meningkatkan penggunaan energi terbarukan. “Kami menetapkan tujuan ini dengan keyakinan teguh bahwa ini akan bermanfaat bagi lingkungan dan bisnis kami,” ucap Martin Riant, Group President, P&G, sekaligus sponsor eksekutif Global Sustainability. “Konservasi energi dan kian banyaknya energi terbarukan tidak hanya akan mendorong pengurangan emisi, tapi juga akan mengurangi biaya dan ikut menciptakan solusi inovatif yang akan membantu merek-merek kami merebut hati konsumen.” (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80018

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1