Sudah banyak prediksi trend yang bermunculan dalam dunia fashion di tahun 2022. Lantas bagaimana dengan prediksi trend warna fashion yang akan menjadi primadona di tahun ini.

Vanny Tousignant, Founder International Fashion and Arts week, mengatakan warna semenjak pandemi Corona malah menjurus ke warna-warna yang cerah, seperti warna neon, pink, hijau neon, ungu dan kuning.

“Tahun ini pun tetap kembali ke warna seperti biru langit, hijau limit, kuning lemon dan ungu. Warna cerah dari sekeliling kita,” katanya kepada KABARI.

Dan warna biru langit akan menjadi satu warna pilihan tahun ini dikarenakan sering kita melihat masker yang digunakan oleh tenaga medis atau tenaga kesehatan semasa pandemi Corona.

Pengamatan dirinya kali ini trend dan warna akan mirip dengan tahun 2021, hanya tergantung dari visi para designer itu sendiri untuk mendesign baju-baju yang sesuai dengan misi designernya.

“Peran warna Abu-abu pun masih tetap menjadi trend fashion tahun ini,” kata Vanny yang sedang mempersiapkan event New York Indonesia Fashion Week.

New York Indonesia Fashion Week

New York Indonesia Fashion Week akan kembali dihelat pada tanggal 11 Februari mendatang.  Dengan tema F/W22 atau Fall Winter 22, New York Indonesia Fashion Week mempunyai misi agar designers Indonesia dapat langsung memasarkan produk mereka di Amerika.

“Kita memberikan mereka kebebasan untuk membawa apa yang menjadi misi mereka melalui design dan koleksi mereka asalkan tidak membawa swim wear,  karena kami fokus untuk ready to wear dan cocktail dress. Kami juga membuka pintu untuk couture designers,” tutur Vanny.

Di event kali ini, New York Indonesia Fashion Week akan menghadirkan Hijab Fashion Show, dimana hadir lima hijab designers dari Indonesia yang akan meluncurkan design terbaru mereka, kemudian designers ready to wear, dari Amerika, Berlin  dan Indonesia, dan  ditutup dengan Couture dan Culture designer dari Belgium, India dan Indonesia.

“Total designers kali ini ada 16 designers untuk New York Indonesia Fashion Week, yang mana venuenya pun digelar di tempat bergengsi, daerah finansial Amerika tepatnya di Venue 48th Wall events. 48 Wall Street, New York, NY 10005,” pungkasnya.