KabariNews – Perombakan kabinet atau reshuffle yang sempat menjadi isu politik nasional yang hangat akhirnya terjawab. Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan perombakan Kabinet Kerja. Sebanyak lima menteri dan satu pejabat negara setingkat menteri diganti pada Rabu (12/8). Ini untuk kali pertama Presiden Jokowi merombak Kabinet Kerja yang belum genap satu tahun dibentuk.

Kelima menteri, yang terdiri dari 3 Menteri Koordinator, serta satu pejabat negara setingkat Menteri tersebut, berikut para penggantinya, adalah sebagai berikut:

1. Tedjo Edhy Purdijatno semula menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut Pandjaitan sebelumnya adalah Kepala Staf Kepresidenan.

2. Indroyono Soesilo adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman digantikan oleh Rizal Ramli. Adapun Rizal Ramli sebelumnya mantan Menteri Koordinator Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid.

3. Rahmat Gobel, Menteri Perdagangan digantikan oleh Thomas Lembong. Thomas Lembong adalah mantan pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN)

4. Sofyan Djalil di Kabinet Kerja adalah Menteri Koordinator Perekonomian digantikan oleh Darmin Nasution. Darmin Nasution pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

5. Andrinov Chaniago, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) digantikan oleh Sofyan Djalil yang sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Kerja.

6. Andi Widjayanto sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab), kini digantikan oleh politisi dari PDIP, Pramono Anung. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79189

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2