KabariNews – Warga Dusun Bajangan, Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin, Semarang, Jawa Tengah, geger, pasalnya salah satu warga mereka dikabarkan hamil enam bulan. Perkara hamil enam bulan kok bisa geger? Bagaimana tidak, karena yang diduga hamil itu bukan perempuan tetapi lelaki tulen!

Triono, nama pria bujangan berusia 40 tahun itu mengaku merasakan keanehan di perutnya sejak 1,5 bulan lalu. Pria yang juga menderita polio ini mengaku di dalam perutnya seperti ada yang bergerak-gerak. Ia kemudian memeriksakan diri ke Puskesmas setempat, dokter di puskemas mengatakan ‘sesuatu’ di perut Triono, mirip janin.

Triyono lalu dirujuk ke RS Ambarawa. Namun saat di rontgen, tidak ditemukan benda apa pun di dalam perut Triyono. Tidak puas atas jawaban dokter, Triyono selanjutnya mengecek ke Sumiyem, seorang dukun bayi. Kata si dukun, di dalam perut Triono ada jabang bayi berusia enam bulan kandungan. “Ini bayi, umur 6 bulan lebih,” kata Sumiyem.

Kabar itu kemudian tersiar, diantara warga bahkan timbul berbagai dugaan yang tidak masuk akal. Salah seorang kerabat Triono mengatakan, banyak warga yang percaya bahwa bayi itu pindahan dari seorang wanita yang sedang mengandung. “Sebelum Mas Triono hamil, ada kandungan seorang wanita yang mendadak hilang setelah terjatuh saat berjalan. Diduga kandungan wanita itu pindah ke perut kakak saya,” kata sang kerabat.

Sekarang Triono tengah diperiksa di RS Binakasih Ambarawa, di RS tersebut akan menjalani pemeriksaan USG untuk memastikan, apakah benar di dalam perut Triono terdapat janin manusia.