Kesehatan dan kebugaran tubuh  merupakan hal penting sebagai kekuatan agar terhindar dari segala macam penyakit.  Di tengah pandemi seperti sekarang  gaya hidup sehat  dan  olah raga teratur banyak dilakukan orang demi menjaga kesehatan serta menjaga imun tubuh.

Salah satu kegiatan olahraga yang kini populer di tengah pandemi yaitu olah raga bersepeda. Tak hanya di tanah air, bersepeda kini juga banyak digemari oleh masyarakat dunia.

Priscilla Yong seorang pakar kecantikan kini memiliki hobi baru untuk menjaga kesehatan yakni dengan bersepeda.

“Sejak dari kecil saya sudah sering main sepeda, tapi untuk bener-bener melakukannya lagi pada saat pandemi, yang memang  dirumah aja. Saya gowes keliling komplek rumah saya, saya tidak sangka sepeda kini  menjadi tren di masa pandemi ini,” ungkap Priscilla.

Di masa sekarang, kata dia, “Orang kalau belum bersepeda kok sepertinya belum gaul ya, tapi sebenernya memang saya hobi , kebetulan temen-temen saya juga pada hobi jadilah suatu komunitas, “ imbuhnya.

Bagi Priscila, olah raga sepeda sangat banyak manfaatnya seperti misalnya menjaga keseimbangan berat badan, menjaga keseahatan jantung serta melatih kekuatan otot tangan dan kaki.

“Dengan bersepeda kita melatih kekuatan tangan dan kaki dimana kita harus menjaga stabilitas, jadi olah raga bersepeda buat saya sangat bermanfaat untuk menjaga kesimbangan tubuh, konsentrasi dan supaya lentur tubuhnya, habis bersepeda terus keringat olah raga sepeda banyak manfaatnya dan bisa juga sebagai rileksasi,” ungkap Priscilla.

Diakui Priscilla, olah raga sepeda juga bisa menghilangkan stres karena saat bersepeda merasa lebih rileks, apalagi bersepeda bersama teman-teman.

Bersepeda bagi Priscilla adalah hobi yang tersalurkan kembali merasakan seperti waktu masih anak remaja.

“Jujur, saya naik sepeda saya mersa kembali ke anak-anak, saya merasa gembira, seperti tidak punya beban, main sepeda itu rileks banget  dan saya merasa seperti saya anak SMA atau anak kuliahan yang lagi pergi bermain di dunia fantasi seharian penuh kok rasanya happy, saya merasakan seperti itu, kita bisa bersepeda di pinggir pantai di kota Jakarta dengan alam yang indah,” ujarnya yang tetap mengikuti protokol kesehatan dalam kegiatan bersepeda.

Selain itu, saat kegiatan sepeda Priscilla tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya dengan menggunakan skin care sebelum melakukan olah raga sepeda.

“Sebelum  bersepeda tetap memakai masker, pada saat bersepeda saya lepas masker, dan sebelum bersepeda saya menggunakn skin care yang cukup kuat sebagai pelindung kulit atau body lotion yang kadar airnya tinggi. Bersepeda itu banyak positifnya, kita bisa memacu jantung, kemudian otot di kaki dan tangan kita  jadi kuat, seperti olah raga lainnya yang juga banyak manfaatnya bagi kesehatan,” pungkasnya.