Kridha Dhari merupakan sebuah platform yang dibuat untuk mempersatukan semua Komunitas Budaya yang ada di Indonesia, tidak hanya Komunitas Budaya, segala sesuatu yang berhubungan dengan hasil kerajinan dan hasil karya daerah serta hasil rempah-rempah dan bumi Indonesia akan di pertemukan di dalam platform ini. Dimana nantinya diharapkan satu sama lain bersinergi untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama yang saling menguntungkan semua pihak.

Salah satu gerakkannya yang siap digelar pada tanggal 23 Agustus 2019 adalah acara fashion show yang bertajuk “Kridha Dhari Charity Fashion Show and Flores Coffe Sale” yang akan berlangsung di J.W Marriott, Jakarta.

Ketua umum Kridha Dhari, Prescilla Estevina atau yang akrab disapa Cilla mengatakan, “Acara fashion ini merupakan gerakan-gerakan kecil yang menunjukkan bahwa Kridha Dhari itu mensupport para pengrajin tenun di daerah, karena keterbatasan mereka dalam mempromosikan barangnya, menjual barangnya, gerakan kecil ini kita anggap sebagai dukungan kita untuk mereka.” ungkap Cilla saat ditemui Kabari di JW Marriot, Jakarta.

Selain itu, ia menambahkan, acara fashion ini diselenggarakan untuk mempromosikan produk Budaya secara langsung yang diambil dari daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenal dengan kain tenun yang cantik dan beraneka ragam motifnya.  

“Kita pengin terus mempublikasikan langsung dari daerahnya biar mereka bener-bener bisa menjadi masyarakat mandiri, mereka lebih bisa mempromosikan produknya mereka sendiri, “ imbuh Cilla.

Menurut Cilla, kain tenun NTT dipilih dalam acara charity fashion show ini karena banyak pengrajin tenun yang ekonominya masih lemah. Memproduski kain tenun NTT ini butuh waktu yang cukup lama dengan penghasilan yang hanya bisa untuk memenuhi kebuthan sehari-hari beberapa bulan saja.

Dengan adanya kegiatan tersebut akan memberi pengaruh positif kepada para pengarajin tenun khusunya NTT, yakni melalui pendampingan Kridha Dhari, pengrajin bisa menyesuaikan diri dengan fesyen kekinian, dan juga lebih mengenal promosi secara digital serta produk kain tenun ini bisa dijadikan fesyen sebagai mode gaya hidup.

Kridha Dhari Charity Fashion Show and Flores Coffe Sale ini juga mendapat tanggapan positif dari Agus Marsudi sekaligus Dewan Penasehat Kridha Dhari.

”Kegiatan Kridha Dhari ini sangat positif, melestarikan budaya Indonesia agar budaya Indonesia tidak punah dan semakin disukai oleh masyarakat kita sendiri, “ tutur Agus Marsudi suami dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Untuk acara fashion show nanti direncanakan akan hadir Erick Tohir, dan juga mengundang kementerian hingga para Duta Besar di Jakarta