Game Jokowi-Ahok bertajuk Selamatkan Jakarta diminati pengguna internet sejak diluncurkan pada 10 Agustus 2012 lalu. Game ringan dengan lakon Jokowi dan Ahok dalam bentuk kartun itu sudah dimainkan lebih dari 28.000 orang hingga pertengahan Agustus.

Game Jokowi-Ahok ini dikembangkan oleh Metric Design, sebuah perusahaan yang berada di Bandung. Menurut Irvan Fauzi (24), salah satu pengembang, game ini dibikin dalam tempo dua hari. Sebagai tokoh utama game ini adalah calon gubernur Jakarta,  Jokowi dengan baju kotak-kotak.

Sang lawan adalah “masalah jakarta” antara lain sampah dan kriminalitas. Jokowi dipersenjatai dengan tomat untuk mengalahkan lawannya. Saat menggempur musuh, Jokowi dilarang mengenai “orang baik.”

“Ini game ringan yang jadi hanya dalam tempo dua hari. Saya juga tidak menyangka banyak yang memainkan game ini,” kata Irvan.

Menurut dia, game ini diunggah di internet dan Facebook. Sejauh ini, para penikmat game banyak yang berdatangan setelah menengoknya di web juragan-nomor.com. Ada pula penikmat game yang datang dan memainkan lewat Facebook, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Irvan menegaskan, game ini murni dibikin tanpa campur tangan tim kampanye Jokowi-Ahok. “Tidak ada keterlibatan mereka sama sekali,” kata Irvan.(1002)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48038

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :