KabariNews – Masih ingat tantangan Ice Bucket Challenge? Setahun berlalu, kampanye pengumpulan dana melalui tantangan unik untuk donasikan para ALS atau penyakit degenerasi sistem saraf, sangat populer. Bahkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun turut menjadi pelaku tantangan dengan mengguyurkan satu ember air bersisi es batu ke sekujur tubuh. Alih-alih beramal, banyak selebriti Hollywood dan Tanah Air pun ikut dalam tantangan itu.

Mengekor kesuksesan Ice Bucket Challenge, kini muncul Pupi Challenge sebagai kampanye anti kelaparan. Tantangannya cukup unik, dimana peserta ditantang untuk memakan cabai merah yang sangat pedas dan mendonasikan 1.50 Pounsterling atau Rp 285.000 rupiah sebagai kepeduliannya terhadap kampanye anti kelaparan di dunia. Sama halnya dengan Ice Bucket Challenge, setelah melakukan aksinya peserta wajib menantang empat temannya untuk melakukan hal yang sama.

Ide ini muncul dari seorang pemain sepak bola di Italia bernama Javier Zanetti. Pupi diambil dari nama kecil Zanetti. Seperti dilansir beberapa sumber Zanetti adalah orang pertama yang makan cabai merah dan mengungahnya di media sosial. Usai melakukan aksinya Zanetti menantang kiper asal Juventus Gianluigi Buffon dan Carles Puyol pesepakbola dari Barcelona. Tantangan demi tantangan terus bergulir dan akhirnya Pupi Challenge semakin dikenal masyarakat.

Jika berminat, Anda bisa langsung mendonasikan uang melalui PUPI Foundation milik Zanetti. Sebagai bukti rekam aksi Anda saat melakukan tantangan, kemudian tantang 4 rekan Anda untuk melakukan hal yang sama, lalu unggah di sosial media. Tantangan ini bisa jadi cara beramal dengan usaha yang unik.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76438

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

kabari store pic 1