Production House Anak Muda Jago menggarap film pertamanya berjudul “Rahasia Rasa”. Film yang rencananya dirilis pada kuartal pertama 2024 ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Fey Hero, serta dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris top, seperti Jerome Kurnia, Nadya Arina, Yatti Surachman, Tio Pakusadewo, Slamet Rahardjo dan Ciccio Manassero.

“Film Rahasia Rasa terinspirasi dari buku legendaris Mustikarasa yang merupakan buku resmi satu-satunya yang berisikan masakan yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia. Buku ini mendokumentasikan 1500 resep masakan nusantara dan lahir atas gagasan Presiden Sukarno yang merasa makanan dan budaya adalah dua hal perlu diwariskan,” tutur Produser Rahasia Rasa, Arsa Linggih, di Jakarta, (10/11/2023).

Film “Rahasia Rasa” mengikuti perjalanan Ressa ( Jerome Kurnia) chef jenius yang sedang berusaha untuk memulihkan indra pengecapnya yang hilang dengan bantuan Tika (Nadya Arina), chef rumahan pewaris resep hilang dari buku Mustikarasa. Tika mendapatkan buku itu dari keluarganya, Mbah Wangsa (Yatti Surachman).

Seiring bertambahnya waktu, keduanya lalu merajut cinta. Namun perjalanan mereka menghadapi rintangan besar dari Broto (Slamet Rahardjo) dan ayah Dinda (Valerie Thomas) mantannya Ressa.

Melalui film ini, Anak Muda Jago menyuguhkan sajian film layar lebar dengan rasa yang berbeda. Interaksi antara karakter dalam “Rahasia Rasa” menciptakan dinamika yang kaya dan menarik, seperti halnya kuliner Indonesia yang kaya rasa dan unik.

Selain dibintangi oleh aktor dan aktris keamaan, “Rahasia Rasa” menggabungkan antara intrik, aksi dan alur cerita maju mundur yang dilengkapi dengan persaingan dunia kuliner yang mendebarkan.

“Anak Muda Jago menaruh harapan, film ini dapat menginsiprasi anak-anak muda untuk melestarikan budaya, resep tradisional Indonesia serta melakukan terobosan baru dalam dunia perfilman Indonesia,” pungkas Arsa.

Sumber foto: Istimewa

Baca juga: