Barbershop boleh dibilang memiliki perkembangan yang cukup pesat di Indonesia, bahkan sangat mudah ditemukan di berbagai sudut kota. Hal ini dikarenakan banyak kalangan pria yang sudah mempedulikan penampilannya dengan berganti-ganti model rambut.

Permintaan akan jasa potong rambut yang cukup tinggi membuat para pebisnis melihat adanya peluang yang menjanjikan. Raynand Jathniel Vasandani, seorang pengusaha muda yang kini genap berusia 22 tahun turut melihat adanya peluang tersebut.

Namun, perjalanan Raynand dalam membangun bisnis barbershopnya tidaklah mudah. Bertahun-tahun ia mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi mendapatkan modal untuk pembangunan barbershopnya.

Berkat kepiawaiannya dalam bidang desain interior, Raynand pun berhasil mendapat beberapa tawaran untuk mendesain interior di usianya yang saat itu masih menginjak 13 tahun. Adapun beberapa project tersebut, antara lain barbershop, 32 kamar vila di Bangka Belitung, 3 gedung Rumah Sakit, dan masih banyak lagi.

“Hasil dari setiap project interior yang saya kerjakan, selalu saya tabung hingga mencapai nominal yang cukup besar, makanya saya berani untuk membuka bisnis barbershop di Bali,” ungkap pemilik akun Instagram @raynandvasandani.
Usaha tak mengkhianati hasil, tepat pada bulan Agustus 2021, Raynand berhasil membangun barbershopnya yang ia beri nama Bercut Barbershop.

Tak ingin mengecewakan pelanggannya, Raynand mempekerjakan sebanyak 14 Barber yang ahli dan berpengalaman. Raynand pun memastikan bahwa setiap Barbernya memiliki keahlian yang setara.

Barbershop yang beralamat di Jl. Sunset Road No.7 Seminyak, Bali ini berhasil menarik perhatian para pengunjung, hingga menjadi barbershop kecintaan para artis papan atas seperti Jefri Nichol, Fandy Christian, Aldi Taher, Verrell Bramasta, Jessica Iskandar sekeluarga, dan masih banyak lagi.

Para pemain sepak bola ternama pun sering mendatangi Bercut Barbershop untuk mendapat potongan rambut terbaik, bahkan sudah menjadi langganan.

“Harapan saya kedepannya, Bercut Barbershop bisa terus memberikan pelayanan yang memuaskan untuk setiap pelanggan. Saya juga berharap Bercut Barbershop dapat terus berkembang hingga memiliki cabang di berbagai kota,” ungkap pemilik bisnis dengan akun Instagram @bercutbarbershop.