Sedikitnya 20.000 orang menghadiri peringatan meninggalnya Proklamator RI Soekarno (Haul) Ke-41 di Kota Blitar hari ini (Selasa, 21/6). Selain rasa cinta yang besar terhadap sosok sang Proklamator, tingginya angka kunjungan juga karena bertepatan dengan hari libur sekolah.

Tidak hanya para orang tua yang membanjiri kompleks makam Bung Karno, tampak juga anak-anak sekolah dan mahasiswa. “Para remaja juga berdoa dan menabur bunga di pusara makam Bung Karno seperti yang dilakukan para orang tua,” ujar juru kunci makam Bung Karno, Ibnu Sokhib,di Blitar mengutip Antara.

Padatnya kunjungan ke makam Bung Karno terlihat sejak pukul 08.00 WIB. Selain bersama keluarga, para peziarah juga datang bersama rombongan besar. Mereka tiba di lokasi makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit,Kecamatan Sananwetan dengan mengendarai iring-iringan bus.Tidak sedikit pula pelancong yang datang dengan kendaraan pribadi.

Satu persatu pengunjung menyempatkan diri memanjatkan doa untuk arwah sang Proklamator.“Mereka datang tidak hanya dari Blitar, tetapi juga dari daerah lain di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, hingga ada yang dari Kalimantan,”ungkap Ibnu.

Panitia acara mengungkapkan, Haul Ke-41 Bung Karno ini direncanakan akan dihadiri tiga putri Bung Karno yaitu Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sukmawati Soekarno Putri.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36918

Untuk melihat artikel Nusantara lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :