Bertahun-tahun berkarya di industri musik Indonesia membuat seorang Rinni Wulandari kini menjadi salah satu musisi yang sangat dikenal. Dengan kesuksesannya, kini pemenang piala AMI Awards ini tidak mau mengendurkan semangatnya dan akan terus melahirkan karya-karya baru. Menariknya, ia kini mengenalkan dirinya yang baru kepada khalayak dengan nama ‘RINNI’.

Nama baru ini akan menjadi wajah baru RINNI untuk mengarungi industri musik Indonesia kedepannya. Melalui perubahan nama ini, ia juga menyatakan kalau dirinya ingin menunjukkan dirinya yang baru dan sudah jauh berkembang dari sebelumnya. “Lewat perubahan nama ini, aku ingin menunjukkan diriku yang baru dan more evolved. Selain itu, brandingan baru ini juga untuk menunjukkan sisi aku sepenuhnya,” cerita RINNI.

Perubahan nama ini juga diperkuat dengan perilisan lagu baru RINNI selanjutnya yang berjudul “Lone Wolf”. Menariknya di lagu kali ini RINNI tidak hanya tampil sendirian, melainkan ia dibantu oleh grup rap Indonesia, yakni ENVY*. Dalam lagu terbarunya, memang RINNI tidak membawa satu grup dari grup musik yang memiliki nama panjang Expect Nothing, Valid Yesterday ini. Namun, lagu ini tetap berhasil memberikan nuansa yang menarik dari musik terbaru mereka.

RINNI sendiri bercerita bahwa ia ingin mengangkat musik R&B/Hip-Hop era 2000an namun tetap dengan sound khas zaman sekarang. Lagu ini seakan mengajak pendengar untuk mendengarkan paduan dua era yang berbeda dengan kolaborasi menarik antara RINNI dengan ENVY* yang menghasilkan karya semakin garang sesuai dengan tema yang ingin ia angkat di lagu ini.

“Lone Wolf” mengangkat sebuah cerita tentang seseorang yang misterius dimana kita tidak akan pernah tau apa keinginannya. Seseorang yang memiliki gengsi besar dimana ia hanya ingin dekat dengan orang yang dirinya inginkan saja. Bahkan ia memilih sendiri jika tidak mendapatkan pasangan yang sesuai, layaknya seekor serigala yang penyendiri. Sebuah single romansa tentang pengejaran cinta seseorang yang akan sulit untuk didapatkan.

Untuk produksi lagu ini, RINNI dibantu oleh orang-orang di sekitar yang sudah terbiasa bekerja dengannya. Neonomora hadir membantu penulisan lirik lagu ini dan menandai lagu kesekian yang dikerjakan oleh mereka berdua. Sedangkan di kursi produser, RINNI dibantu oleh sang suami, Jevin Julian.

“Lone Wolf” menjadi lagu terakhir dari RINNI yang akan diperkenalkan kepada pendengarnya pada 6 Oktober mendatang tepat sebelum ia merilis sebuah EP perdananya bersama label barunya, SKY Entertainment. EP ini nantinya akan berisikan 4 buah lagu termasuk “Lone Wolf” dan juga “switch” yang sempat ia rilis pada awal Juni silam.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: