Setelah sukses dengan single pertama berjudul “Baby I Miss You”, Rootbond, band Asal Magelang yang beranggotakan Azizi (vokal), Antok (bass), Oggi (drum) dan Lala (gitar), Kembali merilis single terbaru berjudul “Hanya Kamu”. Single tersebut nantinya akan menjadi bagian dari trilogi dan menjadi bagian Album yang akan dirilis oleh Rootbond tahun ini.

Dalam rangka launching single terbaru yang diadakan belum lama ini Rootbond juga menyelenggarakan acara live perform di Kedai Jiwo Jowo, Blembeng, Purwodadi, Kec. Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa yang sekaligus merupakan base camp dari Rootbond, dengan mengundang beberapa media dan komunitas musik yang ada di Magelang, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut Rootbond juga membuat campaign untuk melakukan Penanaman pohon kelor sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Selain menjaga lingkungan, Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk kesehatan tubuh. Melansir Trees for Life Journal, selama berabad-abad, daun kelor juga digunakan sebagai obat karena memiliki sifat antijamur, antivirus, antidepresan, dan anti-inflamasi.

Selain itu Rootbond juga mengundang beberapa narasumber untuk talk show tentang industri musik di era digital, diantaranya ada Memet dari Ruang Kerja Creative, Ronie Udara dari Believe Indonesia, Arman Harjo dari Langit Sore & Om Combo dari Tycusgoth, salah satu pegiat event di Magelang. Acara seperti ini diharapkan mampu memberi semangat bagi para musisi untuk terus berkarya meskipun ditengah keterbatasan, dan industri digital yang semakin berkembang membuat kita lebih mudah dalam mempromosikan karya tanpa harus ke Ibu kota.

Lewat single “Hanya Kamu”, Rootbond kembali menampilkan warna musik dengan konsep folk rock yang easy listening. Lebih lanjut lagu ini menceritakan tentang keyakinan kita dalam menjalani hubungan dengan seseorang, dan berharap untuk membuat pasangan kita memiliki keyakinan yang sama dalam menjadi hubungan tersebut.