S_Image_SM-Z910F_combination_Gold_Dynamic1Samsung Z ini adalah perangkat mobile dengan desain minimalis dan tipis yang dilengkapi dengan layar berukuran 4,8 inci SuperAMOLED dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Samsung juga telah melengkapi produk Tizen pertamanya ini dengan prosesor Quad-Core 2.3GHz (setara dengan Snapdragon 800) dan menggunakan operating Tizen 2.2.1.

Samsung dalam pernyataan di laman resminya menyatakan produk ini dikembangkan di atas kualitas yang tak tertandingi dan teknologi mutakhir dari smartphone premium terbaru Samsung, Samsung Z dioptimalkan dengan platform Tizen yang menawarkan kinerja perangkat lunak yang cepat dan kuat. Samsung Z mengintegrasikan kekuatan dan adaptibilitas platform Tizen, memungkinkan pengguna untuk browsing web lebih cepat dan penggunaan aplikasi lebih efektif.

Desain dari Samsung Z ini benar-benar berbeda dari produk Galaxy pada umumnya. Ponsel Tizen itu juga dilengkapi dengan fitur biometrik yaitu sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang tertanam (built-in) di dalamnya. Fitur ini tengah jadi tren pada ponsel andalan berbagai produsen dunia. Berikut dengan monitor detak jantung pada bagian panel belakang, di mana debut pertama fitur tersebut pada smartphone droid flagship Samsung Galaxy S5.

Untuk kameranya, Samsung telah menyematkan lensa dengan resolusi 8MP di bagian belakang serta 2.1MP untuk yang bagian depan. Terdapat pula RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB.Secara desain disebutkan tampilan Samsung Z mirip dengan Galaxy S yang menjalankan Android, khususnya pada aplikasi penggambar, pusat notifikasi dan widget homescreen.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66841

Untuk melihat Artikel Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln