Ketika telah menikah, tentu Anda memiliki keluarga baru dari pasangan Anda. Mungkin ketika masa-masa pacaran Anda sudah mengenal mertua Anda, namun banyak pula yang belum mengenal tabiat para mertua. Kira-kira bagaimana ya cara membuat mertua terkesan dengan Anda?

1. Perlakukan pasangan Anda dengan baik. Mertua Anda tentu akan senang sekali mengetahui Anda menyayangi dan memperlakukan anak mereka dengan baik.

2. Apabila Anda dan pasangan Anda memiliki suatu masalah, jangan perlihatkan di depan mertua Anda. Jagalah agar masalah rumah tangga Anda tetap menjadi top secret sehingga tidak membuat Anda menjadi gosip terhangat dalam keluarga. Jangan pernah bertengkar di depan mertua Anda atau Anda akan mendapat nilai jelek di mata mereka.

3. Hubungilah mertua Anda tanpa menunggu mereka yang menghubungi Anda. Undanglah mereka ke rumah dan jamu mereka dengan dengan baik. Persiapkan masakan kesukaan serta tata rumah Anda dengan baik agar mereka betah untuk sering mengunjungi Anda.

Jangan sungkan untuk mengunjungi mertua. Bawalah buah tangan ketika berkunjung.

4. Tunjukkan bahwa Anda peduli dengan mertua. Seringlah berkomunikasi dan memberitahu perkembangan rumah tangga Anda. Tanyakan juga kabar mereka. Mertua Anda pasti senang jika diperhatikan.

5. Tanyalah pendapat mereka dalam menjalani rumah tangga Anda. Para mertua biasanya senang apabila dilibatkan dalam kehidupan rumah tangga anak mereka.

6. Kreatif dalam menghadapi mertua. Apabila mertua Anda senang melakukan pekerjaan rumah tangga Anda namun Anda merasa terganggu, cobalah buat mereka sibuk dengan meminta mereka mengurus cucu ketimbang melakukan pekerjaan rumah tangga.

7. Apabila mertua Anda pandai memasak, janganlah ragu-ragu meminta masakan kesukaan Anda. Mertua Anda adalah orangtua Anda juga. Mereka pasti senang memasak sesuatu untuk keluarga Anda.

8. Ketika Anda memiliki anak, biasanya para mertua ingin ikut mengurusi cucu. Biarkan anak Anda berbau dengan mertua Anda, tetapi jangan sampai mereka mengambil semua tugas Anda dalam mengurus anak. Bagaimana pun Anda juga berkewajiban membesarkan dan mengajari anak.

9. Apabila Anda dan mertua Anda merasa tidak cocok, jangan dipaksakan. Tetaplah berbuat hal yang menyenangkan. Jangan pernah membuat ketidakcocokan ini menjadi perselisihan. Bagaimanapun juga mereka adalah orangtua dari pasangan Anda.

10. Jika mertua Anda adalah seseorang yang cerewet dan seringkali membuat Anda di posisi yang salah, cobalah untuk bersabar dan tidak melawan. Karena semakin Anda melawan, maka Anda dapat semakin dipojokkan.

11. Anda hidup bersama mertua Anda? Tetaplah menjaga keharmonisan
keluarga. Jika terjadi perselisihan dengan pasangan, usahakan
menyelesaikan tanpa campur tangan mertua.

Untuk Share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33178

Untuk melihat Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket