Saat ini krisis ekonomi menghampiri beberapa negara-negara besar. Tidak usah jauh-jauh, Amerika pun sedang terkena dampak krisis ekonomi. Banyak orang harus memutar otak agar dapat beradaptasi dengan keadaan sekarang.

Go green adalah salah satu kegiatan mengurangi pemanasan global. Dengan go green, selain menghemat pengeluaran, juga ikut memberi dampak positif untuk lingkungan. Anda tentu bisa menghemat sekaligus menciptakan lingkungan sehat. Coba ikuti tips di bawah ini.

  1. Salah satu cara untuk go green dan menghemat uang adalah dengan mencabut steker gadget Anda bila tidak digunakan. Walaupun gadget Anda dalam keadaan mati, namun bila tetap tercolok pada listrik, maka listrik tetap mengalir. Cabutlah colokan gadget Anda.
  2. Kurangi mengendarai kendaraan pribadi. Anda akan memberikan nilai positif pada kesehatan dan uang Anda apabila berpergian tidak dengan menggunakan kendaraan pribadi. Cobalah berpergian dengan berjalan kaki, menggunakan sepeda atau alat transportasi umum. Ini adalah salah satu cara untuk mengurangi polusi, menghemat bahan bakar, dan tentunya sehat, karena dengan berjalan kaki atau bersepeda otomatis Anda berolah raga.
  3. Cobalah untuk mengurangi porsi makan Anda (khusus yang suka makan berlebihan) dan kurangi mengkonsumsi daging berlebihan. Ini adalah salah satu cara untuk menghemat uang, go green, dan tentunya bermanfaat utuk kesehatan Anda. Apabila Anda adalah seorang coffeeholic dan suka membeli kopi di cafe hampir setiap hari, cobalah untuk membuat kopi sendiri di rumah dan bawa ke kantor dengan menyimpan di dalam termos. Percayalah, ini benar-benar akan menghemat uang Anda.
  4. Cara lain untuk menghemat uang dan go green adalah dengan mengurangi kegiatan belanja Anda. Kurangi membeli barang-barang yang bukan kebutuhan. Selain itu pakailah tas ramah lingkungan, seperti kantong kertas atau tas yang bisa didaur-ulang.
  5. Hal lain yang telah diketahui banyak orang adalah dengan mengganti lampu dengan bohlam lampu hemat energi. Lampu warna warni dengan nyala yang terang benderang memang indah, namun itu berarti menambah tagihan listrik Anda serta menambah hawa panas dalam rumah Anda. Gantilah dengan lampu bohlam energi. Anda akan melihat perbedaannya pada tagihan listrik bulanan Anda.

Untuk Share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32882

Untuk melihat Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket