Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Presiden Mahmud Abbas menemui Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-Moon dalam sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat, Rabu (26/9). Dalam kesempatan itu, SBY memberikan foto bersama dirinya dan Ki-Moon saat datang ke Indonesia.

Dalam pidato di sidang umum itu, SBY meminta dunia internasional mendukung dihentikannya segala bentuk penghinaan atas agama. Hal itu diungkapkan setelah film Innocence of Muslims memicu protes di seluruh dunia. Sama dengan SBY, Ban Ki Moon juga menyerukan hal serupa saat berpidato di sidang umum PBB. Ia meminta peningkatan toleransi antarpemeluk agama dan keyakinan.

Pada hari Kamis (27/9) waktu setempat atau Jumat (28/9) waktu Indonesia SBY akan bertemu investor papan atas AS. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari paparan rencana pengembangan ekonomi Indonesia. Pertemuan dengan para pengusaha akan digelar di Hotel Millennium, New York, AS.

Berdasarkan jadwal, pengusaha yang bertemu Kepala Negara adalah CEO IBM Virginia M  Rometty, CEO Honeywell David Cote, CEO Cargill Gregory Page, dan CEO Millennium Challange Corporation Daniel Yohannes.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari paparan rencana pengembangan ekonomi Indonesia pada acara Indonesia Investment Day di Bursa Saham New York, Senin (24/9) lalu. (1002)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49403

Untuk melihat artikel Utama lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________________

Supported by :