IV: Persinggahan

1. Seattle

Memang, Seattle bukan bagian Alaska, tapi kami singgah di Seattle selama beberapa jam di sela penerbangan ke Fairbanks dari San Francisco. Dan kami memanfaatkan peluang ini untuk sekali lagi mengunjungi Pameran Taman dan Kaca Chihuly. Saya telah berkali-kali datang ke pameran yang diselenggarakan Chihuly, yang pertama adalah Museum de Young di San Francisco. Tetapi karya-karya Dale Chihuly yang terbuat dari kaca ini selalu membuat saya kagum oleh karena keindahan dan keterampilan pembuatannya. Karya Chihuly dipamerkan di lebih dari 200 koleksi museum di seluruh dunia. Dia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 12 gelar doktor kehormatan dan dua fellowship dari National Endowment for the Arts.

Tidak susah untuk menuju ke pameran Taman dan Kaca Chihuly dari bandara Seattle. Ada light rail LINK yang akan mengantar Anda ke Pusat Kota tanpa harus kena macet. Saran saya adalah membeli tiket sepanjang hari seharga $15. Kami turun di Westlake Center, dan di lantai 2 ada monorail menuju pameran Chihuly. Di dekat situ juga ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi, termasuk menara Seattle Space Needle, yang berjarak sekitar 10 menit jalan kaki atau dengan monorail. Anda bisa membeli karcis gabungan ke Pameran Chihuly dan Space Needle untuk menghemat beberapa dolar.

kanan: Perahu kaca karya Chihuly.

kiri: Menara Seattle Space Needle. Tampak di depan ada “pohon” gelas Chihuly berwarna ungu, terletak di taman gedung pameran tak jauh dari Space Needle.

Space Needle didirikan untuk acara World Fair tahun 1962 dan pada saat itu merupakan bangunan tertinggi yang ada di barat sungai Mississippi. Menara ini tingginya 184 meter. Ada dek observasi di ketinggian 175 meter. Saat kami di sana, sedang ada renovasi. Menara ini sudah berumur 50 tahun lebih dan sudah menunjukkan tanda-tanda usia yang tak muda lagi.

Baca artikel lengkapnya di http://turdunia.com/1183