Umumnya orang tahu garam hanya bisa dimanfaatkan untuk bumbu masakan. Namun ada juga yang menggunakan garam untuk perawatan, di salon kecantikan misalnya, terapi garam biasa digunakan untuk masker, lulur dan detoks tubuh guna mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Tanpa harus membayar mahal ke salon, Anda pun bisa mencobanya sendiri di rumah. Tekstur garam yang kasar sangat berguna untuk mengelupas sel kulit mati, dengan begitu regenerasi kulit semakin cepat, sel kulit mati mudah terangkat dan kulit pun kembali lebih cerah. Siapkan garam dalam wadah. Sebelum menggunakannya sebagai lulur, basahi atau lap kulit dengan air, baru kemudian lumuri dengan garam, sambil sesekali digosok hingga rata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Perawatan garam ini merupakan proses alami yang cukup murah dan efektif untuk mengembalikan keremajaan kulit. Selain kencang, kulit akan terasa lebih halus dan keriput pun akan memudar.

Bagi yang berjerawat, masker garam juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat karena garam mengandung anti-bakteri. Gunakan garam untuk masker selama beberapa menit. Garam juga menguntungkan bagi yang memiliki kulit berminyak, karena garam efektif dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.

Tak hanya itu saja, garam juga bisa meredakan alergi pada kulit. Gunakan garam saat mandi, ruam akibat infeksi kulit atau alergi pun akan sembuh secara alami. Untuk Anda yang lelah karena seharian bekerja, bisa diredakan dengan bantuan garam. Caranya mudah, hanya dengan merendam kaki dalam air hangat yang sudah dilarutkan garam. Cara ini dapat merelaksasi tubuh, selain meredakan capek, kaki akan terasa lebih rileks dan enteng, jadi Anda bisa istirahat dengan lebih nyaman.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52700

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :