paprikaAnda pernah makan paprika?

Sayuran ini biasanya digunakan sebagai campuran atau penyedap masakan. Warnanya ada tiga jenis, yaitu merah, hijau dan kuning. Nah karena warnanya yang terang itulah, paprika juga banyak digunakan mempercantik masakan. Jika dimakan biasa, jenis sayur ini rasanya hambar, tapi jika dipadukan dengan masakan bisa menambah rasa enak pada masakan. Biasanya paprika dimasak dengan berbagai olahan baik ditumis, dipanggang atau bisa juga dimasak dengan sayuran lainnya.

Dibalik rasa dan warnanya yang cerah ternyata di dalam paprika juga menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan sebagai penyembuh tepatnya, tapi paprika dapat dimanfaatkan sebagai makanan super penurun berat badan. penasaran?

Di dalam paprika terkandung zat kimia yang sama seperti cabai yaitu capsaicin, dimana zat tersebut mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak sehingga membantu proses penurunan berat badan.

Selain itu, paprika juga mengandung zat kimia lain yang menguntungkan, seperti lycopene yang berkhasiat mencegah kanker prostat pada pria. Ada lagi kandungan capsicum yang mengandung karotenoid dimana zat itu dapat memelihara kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskuler.

Paprika juga dapat berperan sebagai detoks alami, yang mampu membersihkan sisa produksi pada darah sehingga menurunkan risiko penyakit ginjal. Di dalam paprika juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kerusakan pada sel.

Dalam satu potong paprika terkandung sekitar 40 kalori yang ideal jika dikonsumsi. Jumlah kalori yang tak banyak itu menjadikan paprika sehat dan aman untuk dimakan kapan saja tanpa takut gemuk.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?61017

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan