Siapa yang senang jika memiliki kulit wajah yang berminyak? Wajah akan terlihat kusam, merusak riasan wajah dan tentunya tidak indah dipandang. Bila Anda memiliki kulit wajah berminyak, Anda harus rajin membersihkan wajah. Selain itu, Anda juga wajib membawa tisu penyerap minyak dan memulas bedak untuk menutupi minyak pada wajah Anda.

Penyebab kulit wajah berminyak dapat diakibatkan oleh banyak hal. Faktor yang paling sering dijumpai adalah faktor hormonal, biasanya pada masa puber. Pencetus lainnya adalah makanan. Makanan manis dan berlemak membuat wajah Anda lebih aktif memproduksi kadar minyak.

Selain rajin memakai produk kecantikan dan mengurangi makanan berlemak, ada cara mudah dan alami untuk mengatasi permasalahan tersebut. Anda bisa memanfaatkan setangkai seledri segar. Bahan penyedap masakan alami ini dapat Anda jumpai dengan mudah di pasar tradisional maupun supermarket.

Ini dia caranya:

  • Ambil daun seledri segar, iris tipis
  • Masukkan irisan seledri tersebut ke dalam wadah yang telah diisi air panas, tunggu hingga air menjadi dingin sekitar 20 – 30 menit
  • Oleskan air seledri tersebut ke seluruh wajah, biarkan hingga mengering
  • Setelah kering, bilaslah wajah Anda dengan air hingga bersih
  • Untuk hasil maksimal, lakukan dua hari sekali.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?36416

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :