KabariNews –  Menyusul keberhasilan pertama Bandung International Digital Arts Festival (BIDAF) tahun lalu, perhelatan akbar (BIDAF) 2015 kembali akan digelar pada  6-7 November di Bandung.

Gelaran kedua BIDAF ini akan memperluas programnya mencakup karya seni video, animasi, permainan digital, digital imaging, seni sonic, kinerja intermedia, seni robot dan instalasi interaktif. Festival ini juga akan menjadi platform  yang sangat signifikan untuk seniman Indonesia dan Internasional untuk berbagi keahlian dan pengalaman serta terlibat dalam pertemuan artistik bersama.

Akan ada karya monumental dari pelopor Seni Video dunia dari Amerika yakni Bill Viola. Penampilan karya Bill Viola adalah yang pertama kalinya di Asia Tenggara.  Bill Viola merupakan tokoh terkemuka dalam generasi seniman yang ekspresi seninya tergantung pada elektronik, suara, dan teknologi gambar. Karya-karyanya berfokus pada ide-ide di balik pengalaman manusia yang mendasar seperti kelahiran, kematian dan aspek kesadaran

Kegiatan Bandung International Digital Arts Festival (BIDAF) diarahkan untuk memperkuat Bandung sebagai pusat perkembangan seni digital di Asia Tenggara dan ujung tombak produksi dan pendidikan seni digital di Indonesia. Secara khusus tentunya perhelatan ini pula diharapkan mempopulerkan Bandung sebagai tujuan wisata budaya internasional.

Program utama festival akan berpusat pada empat aspek penting dari praktek seni digital yang menampilkan perkembangan terbaru dan kemajuan dalam seni digital dan teknologi dalam hal pengaruh artistik, ekonomi, dan teknis dalam konteks global. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80933

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

 

kabari store pic 1