Hari pernikahan adalah hari yang paling dinanti oleh pasangan. Tampil menawan dan cantik adalah harga mati terutama bagi pengantin wanita. Jauh hari sebelum tanggal pernikahan biasanya calon pengantin akan mencari gaun pengantin apa yang paling cocok dikenakan.

Terkadang sulit menjatuhkan pilihan mulai dari bahan, warna dan jenis gaun pengantin yang diinginkan. Namun dengan mengetahui tren apa yang akan hits di tahun 2023,  akan membantu memberikan preferensi yang tepat untuk gaun pengantin yang akan digunakan.

“Di tahun 2023 kebanyakan klien saya minta warna wedding dress ke arah brown dan warna baby blue. Namun selain warna juga biasa berkembang di siluetnya . Ya, tren busana wedding itu  dapat dilihat dari penggunaan warna dan siluet,” tutur Catherine Wong, founder brand Anarav, kepada KABARI.

Catherine menjelaskan, masa pandemi berpengaruh terhadap pemilihan gaun pengantin. Dia mencontohkan sebelum masa pandemi banyak orang yang menggunakan gaun Ball Gown, sementara yang minta slim jarang. Tetapi semenjak pandemi dimana acara wedding diadakan dalam skala kecil dan tamu yang diundang sedikit, gaun Ball Gown tidak lagi popular.

“Menggunakan gaun  Ball Gown itu kesannya heboh karena gaun ini identik dengan gaun megah sementara acara weddingnya sifatnya intimate dengan tamu terbatas,” kata Catherine.

Nah, pada masa pandemi  kemarin juga sempat trennya gaun mermaid.  Namun setengah tahun terakhir, dimana pandemi sudah melandai dan acara pernikahan kembali banyak dilakukan dalam skala besar gaun Ball Gown kembali popular. Pun dengan warna yang disukai juga berubah seperti warna brown, baby blue dan warna lainnya.

Catherine  mengatakan di Anarev selalu menginfokan terlebih dahulu kepada klien berupa pilihan jenis gaun wedding.

“Pernikahan tradisional tidak selalu warna putih bisa juga warna-warni. Kita tanya ke klien seperti;  apakah trend yang sekarang ini yang diingikan,  nanti kalau misalnya 1-2 tahun lagi tidak tren masalah atau tidak, dan lainnya  Kita selalu memberikan pilihan kecuali kalau calon pengantinnya itu hype banget selalu mengikuti trend,” pungkasnya.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini