Belum terlambat mengikuti tren mode tahun 2019 di bulan ini. Memasuki musim semi. Sepertinya malah lebih pas karena kita bisa bergaya dengan berbagai model baju dari mini dress sampai jas pria. Jadi lebih variatif. Lalu apa sih gaya dan tren mode tahun ini?

Haileybieber
Cargo Pants for Women

Menurut Maya Adivi, penulis lepas, pengamat mode dan penata rias artis dari situs glowsly.com, tahun ini kita akan melihat segala macam kreasi dan gaya yang lebih menonjolkan feminitas dan berkesan maskulin. Kita pasti akan menemukan apa yang kita suka karena hampir semua gaya ada. Baju yang panjang melambai dengan model dada rendah dan lengan balon (puff sleeve) akan bermunculan.

Sloth Dress Side

Seperti juga penuturan perancang busana, Paco Rabanne. Siluet feminin akan berpadu dengan rok panjang dari bahan tipis menerawang serta jatuh melambai. Motifnya berupa bordir bunga-bunga dan paisley. Tulle, taffeta, lace, dan sequin akan merajai tahun ini. Selain model panjang dan melambai, rok juga serba pleats, frills, ruffles dan fringe yaitu model penuh lipatan, berenda dan berumbai.

Modern Shoes for Formal Party

Selain bunga dan paisley, motif binatang, kotak-kotak dan tie dye akan tetap muncul. Baju, rok serta T-Shirt yang dihiasi statement pun makin ramai tahun ini. Dari mulai tulisan pernyataan yang lucu sampai yang serius. Seiring dengan warna neon yang bakal tren lagi, maka tie dye pun lebih mengarah ke warna-warna menyala. Sedangkan motif kotak-kotak tetap tampil klasik dengan warna hitam dan putih. Bagaimana dengan motif binatang? Selain cheetah dan leopard, tahun ini adalah tahunnya sloth.

Buckles Strap Eeled Sandals Grey

Untuk gaya maskulin, model jas pria (Men Suiting) akan muncul kembali. Ukurannya pun oversized. Makin kedodoran makin tampil gaya. Seperti yang dipakai oleh Miley Hemsworth dalam penampilannya duet dengan Dolly Parton di acara The 61st Grammy Awards 2019. Dan yang sering dipakai oleh penyanyi Alessia Cara dan model Haley Bieber. Untuk motifnya bisa beragam. Tetap dengan motif maskulin macam garis-garis atau dipadu dengan motif feminin bunga-bunga. Cara padupadannya dapat dengan setelan celana panjang bermotif sama atau padukan dengan celana pendek. Satu lagi gaya maskulin yang akan jadi tren yaitu tampil dengan celana cargo.

Flatshoes

Untuk aksesori juga tak jauh beda. Tas model rumbai-rumbai, kalung dan gelang warna neon, serta topi super lebar seperti yang dipakai oleh Jennifer Lopez di acara The 61st Grammy Awards. Sedangkan untuk sepatu, akan diramaikan dengan sepatu dan sandal flat dengan hiasan bulu-bulu, embroidery, buckles, serta bertali melilit kaki ala Gladiator. (Foto: dok. Ist)