Sebelum Iblis Menjemput (SIM) Ayat 2 menjadi film dimana sang pemeran utama, Chelsea Islan harus mengeluarkan segala kemampuan aktingnya sampai titik maksimal. Bermain film horor menurut Chelsea, menguras energi dan menuntut emosi khusus karena cukup banyaknya adegan-adegan intens.

Salah satu scene yang paling memorable bagi Chelsea yakni saat Alfie – yang diperankan dirinya dan Martha (Karina Salim) terjebak dalam sebuah ruangan yang penuh kobaran api. Scene itu dapat kita lihat sekilas di ending official trailer yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

“Saat itu Aku dan Martha take scene dalam ruangan kecil yang penuh api, dan apinya itu adalah api beneran bukan CGI. Jadi saat itu memang seperti tidak sedang akting lagi, kami benar-benar ketakutan karena memang itu api asli yang panas banget,” cerita Chelsea. 

Meskipun menggunakan api sungguhan di lokasi shooting, Chelsea mengaku tak khawatir karena ia dan Karina sudah melakukan latihan, dan kru sudah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sempat takut karena apapun bisa terjadi, tapi semuanya dipastikan aman,” kata Chelsea. “Sebelumnya saya dan Chelsea sudah latihan posisi untuk berpindah-pindah, supaya tidak kena api. Semua persiapan dilengkapi dengan peralatan yang safety,” tambah Karina.

Film SIM Ayat 2  disebut Chelsea bakal jauh lebih intens dan lebih menyeramkan dibanding film pertamanya yang dirilis 2018 lalu, ini karena sutradara Timo Tjahjanto selalu memberikan sentuhan baru baik di sisi teknis dan ceritanya.

“Masih banyak lagi adegan-adegan ekstrem yang aku jalankan. Bersama mas Timo selalu challenging tapi fun. Harus mengeluarkan enegeri karena ada adegan dibanting, dijedotin, di lumpur dan api. Rasanya kalau aku gak main SIM Ayat 2, aku gak akan pernah mengalami pengalaman seseru ini,” ungkap Chelsea.

Chelsea Islan akan beradu akting dengan sejumlah bintang muda lainnya di film ini. Mereka diantaranya Baskara Mahendra, Shareefa Danish, Karina Salim, Aurélie Moeremans, Arya Vasco, Lutesha, dan Widika Sidmore. Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 akan tayang pada 27 Februari 2020.