KabariNews – Setelah melalui proses rekaman secara gerilya, menggelar beberapa penampilan, dan menunda semuanya untuk menjalani proses rekaman di New York, kuartet asal Jakarta Polka Wars akhirnya akan merilis album perdana yang berjudul Axis Mundi di bawah naungan label Helat Tubruk.

Album ini merupakan rilisan kedua bagi Polka Wars yang sebelumnya telah merilis split 7’, sekaligus menjadi rilisan ketiga dari label Helat Tubruk setelah sebelumnya mengeluarkan album The Many Failings of Bugsy Moonblood oleh Marsh Kids dan Roekmana’s Repertoireoleh Tigapagi.

Axis Mundi sendiri akan berisi 8 lagu, dengan salah satu lagunya “This Providence” yang sebelumnya telah dirilis dalam format piringan hitam. Mengenai pemilihan judul album, drummer Giovanni Rahmadeva menilai bahwa Axis Mundi adalah pertemuan dua vektor. “Axis Mundi berbicara banyak mengenai penyeimbangan antara berbagai dualisme yang tidak mungkin terlepas dari segala aspek kehidupan,” lanjut Deva lewat pernyataan resmi band yang digawangi oleh Karaeng Adjie (vokal, gitar), Xandega Tahajuansya (bass), Giovanni Rahmadeva (drum) dan Billy Saleh (gitar).

Distribusi album akan dilakukan melalui 3 tahap. Pertama, Axis Mundi akan dirilis dengan format boxset terbatas dengan pre-order yang akan dimulai pada Rabu, 3 Juni 2015 melalui situs resmi  helattubruk.com pukul 17.00. Lalu, distribusi akan dilanjutkan dengan format digital (iTunes) pada bulan Juli 2015. Axis Mundi kemudian akan dirilis pada format CD reguler yang penyebarannya mulai pada bulan Agustus 2015—dengan tanggal yang masih belum ditentukan.

Memberikan alasan mengapa rilisan Axis Mundi tidak dilakukan secara bersamaan, Billy menerangkan dalam siaran persnya, kalau rilisan boxset terbatas diperuntukkan bagi pendengar yang “loyal menunggu album ini selama 2 tahun lebih.” Billy juga menambahkan kalau Axis Mundi dirilis pada bulan Juni agar band dan label bisa menghormati jalannya bulan suci Ramadhan.(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77553

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1