KabariNews – Shaggydog, band ska asal Yogyakarta akan tampil di festival musik dan industri kreatif terkemuka di Austin, Texas, Amerika Serikat bernama South by Southwest (SXSW). Rencananya Shaggydog akan turut meramaikan SXSW 2016 yang akan digelar pada 11-20 Maret mendatang.

Seperti dilansir dari laman rollingstone.co.id, Rabu, (10/2),  vokalis Shaggydog, Heruwa bercerita tentang bagaimana tawaran panggung di SXSW yang datang sejak awal 2015 lalu. “Kami kan ada label rekaman yang juga sekaligus menjadi agen internasional, Doggyhouse Records, awalnya kami mengirimkan kepada pihak SXSW mulai dari video, lagu, juga profil Shaggydog, Dari situ, pihak SXSW membalasnya dengan tawaran manggung di sana” katanya.

Pihak SXSW akhirnya memberi kepastian kepada Shaggydog pada akhir 2015 lalu. Namun  Shaggydog belum mendapat tanggal resmi kapan mereka akan tampil di panggung SXSW. Namun sesuai dengan jadwalnya, program konser musik SXSW akan digelar pada 15-20 Maret mendatang.

Heru mengatakan Shaggydog telah menyiapkan penampilan khusus di SXSW. “Kami akan menampilkan beberapa lagu dari album baru,”Karena beberapa lagu dari album baru yang belum dirilis ini memiliki lirik bahasa Inggris,” tuturnya. (1009)