Indrodjojo Kusumonegoro yang akrab disapa Indro adalah komedian senior Warkop DKI ingin melestarikan karya legenda dari musik komedi Indonesia. Untuk itu, dia kembali berkarya bersama dengan OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun) dalam acara yang bertajuk Silaturasa yang digelar di Toko Musik Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta, (18/12).

Lagu-lagu “Andeca Andeci”, “Ngobrol di Warung Kopi” hingga “I Don’t Wanna Talk About It” dibawakan secara atraktif oleh Indro dan OM PMR yang digawangi oleh Boedi Padukone (gitar), Yuri Mahippal (mandolin dan cuk), Imma Maranaan (bass), Adjie Ceti Bahadur Sjah (perkusi) dan Harry Muke Kapphour (gendang).

Indro mengaku memang  memiliki kedeketan tersendiri dengan grup orchestra  tersebut, “PMR walau jalan sendiri tapi kebetulan dia  yang intens selalu ada hubungan sama  kita makanya istilah silaturasa jadi silaturahmi yang ada dalam artian rasa, dia ga pernah lupa aku, aku ga pernah lupa dia, walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan, “ kata Indro.

Sebelum acara ini, Indro sempat melakukan reuni juga dengan manggung bareng OM PMR dalam sebuah acara.

“Kita pernah semacam reuni nostalgia, ternyata gila tanggapannya. Ketika kita nyanyi tuh kayaknya nyanyian kode deh. Itu mati lampu, itu semua gitar, enggak ada yang bunyi. Tapi itu terus dilakukan sampai selesai sama penonton semua,” imbuhnya.

Indro Warkop dan OM PMR akan mengingatkan kembali bahwa karya legenda komedi Warkop DKI akan hidup sepanjang masa. Kolaborasi ini juga akan tampil berbeda dari project komedi lainnya. paling tidak, dengan hadirnya kembali Indro Warkop dan OM PMR bisa menambah daftar seniman berprestasidiIndonesia.