Bencana Tsunami selat sunda yang terjadi pada sabtu malam 22 Desember 2018 kemarin masih menyisakan duka mendalam bagi para korban bencana.

Sebagai rasa peduli, banyak pihak yang ingin mengulurkan bantuannya kepada para korban bencana, salah satunya adalah organ Sahabat Indonesia Maju (SIMA) yang bergabung dengan PLN, POLRI, TNI, BNPB, DISHUB, bekerja sama saling membantu untuk meringankan beban para korban.

Bantuan yang diberikan SIMA berupa dua ratus bantal, obat-obatan untuk anak-anak dan orang tua, serta makanan ringan seperti, biskuit sebanyak empat puluh lima box.

Bantuan tersebut diserahkan kepada para korban melalui posko Astana, di Desa Tembong, Kecamatan Carita, Pandeglang, Jawa Barat yang disalurkan langsung kepada para korban bersama FSN ( Forum Santri Nusantara ) dan Kepala Desa untuk dibagikan kepada para korban bencana.

Kris selaku ketua umum SIMA yang terjun langsung ke lokasi bencana mengatakan, “Mereka belum ada dapur umum, mereka belum ada klinik dan lampu tempat mereka istirahat rusak, ” ujar Kris.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari SIMA untuk meringankan beban para korban bencana.

“Sahabat Indonesia Maju turut aktif dalam peduli kemanusiaan atas terjadinya bencana tsunami Banten ini, dan Sahabat Indonesia Maju berharap penanggulangan bencana ini agar bisa lekas di atasi dengan baik , ” imbuh Kris.

“Dan semoga Banten dan sekitarnya selalu dalam lindungan dan kuasa Tuhan, mohon doa dan peran serta kawan – kawan untuk membantu meringankan beban para korban bencana tsunami Banten, ” pungkas Kris.